Posts Tagged ‘bisnis di oriflame’

Masih ingat sama postingan yang tentang dapur ini?

Nah begitu dapurnya beres, saya kembali galau mikir sebaiknya gajinya digunakan untuk apa, yang berguna dan jauh dari foya2. Niat banget untuk ditabung tapi gimana gitu rasanya kalo liat gaji nganggur2, kayak memanggil2 seakan2 bilang, “Gunakan akuuu..tolong gunakan akuuu..”. Sebenarnya untuk rumah sendiri masih banyak PRnya, tapi PRnya saya rasa memang gak akan ada habis2nya bukan ya. Jadi sudahlah, belajar merasa cukup dulu untuk rumah.

Sampai pada suatu hari tiba2 teringat. Ayah kan dari dulu ogah banget ganti mobil ke matic. Katanya mobil matic ga aman, gegara shock ngeliat mobil matic terjun dari parkiran gedung karena salah injak rem ke gas. Masalahnya, istri ga mau belajar nyetir kalau bukan mobil matic. Dulu udah pernah belajar mobil manual (yang sekarang dipakai), tapi kok ga pandai2??? Kata teman2, belajar nyetir mobil matic itu enak banget, insha Allah akan langsung bisa.

Nah saya kan pengen bisa nyetir :D, biar kalau ada apa2 ga maksa2 suami anterin lagi. Avanza kami ini umurnya sudah 7 tahun. Sebenarnya gak ada yang salah sama mobil ini, bagus2 aja kok, sukak2 aja, ga merasa ketinggalan zaman, jasanya juga udah banyak nganterin sana sini, selalu nebeng muncul di setiap foto jalan2. Dipakenya cuma kalo liburan dan wiken. Kurangnya cuma satu. Avanza kami itu manual. Maka saya niatkan dalam hati, kira2 ayah setuju ga yaaa kalau ganti mobil ke yang matic? Semacam avanza matic begitu?

Ternyata, setelah diobrolkan ayah setuju2 aja. Cuma jangan avanza karena tidak ada airbag, juga kursi belakangnya kurang lebar. Tau sendiri yaa kami kalau liburan suka bawa pasukan jadi kursi belakang pasti terisi penuh oleh manusia. Setelah cari brosur sana sini, disimpulkan bahwa mobil keluarga yang sudah ada air bag dan bisa ditanggung sama kocek Oriflame saya itu adalah Innova. Horeee, senang banget, soalnya matic hahhaha. Cicilannya dibayar oleh gaji Oriflame. Ga boleh ditambah2 dengan gaji kantor pertama, pokoke ini diupayakan 100% endorsed oleh gaji Oriflame juga.

Warnanya pilih putih, biar vintage (*teuteup). Begitu mobilnya datang, yang senang malah ayah :D. Diiiih si ayaaah, kemarin2 katanya benci mobil matic, lah ini senangnya bukan main wkwkwk. Malah istri yang pas mobil datang langsung berasa apalah2 soal tiap bulan kudu bayar cicilan bahahaha. Ternyata begini yaa perasaan gaji pas2an namun punya kewajiban bayar cicilan. Jadi mengerti perasaan downline2ku yang berani mencicil walau gaji pas2an. Perasaannya seperti dikejar harimau gitu, mau gak mau harus lari cepat biar ga dimakan T-T. Beneran harus kerja niiih, ga boleh malas agar cicilannya bisa terbayar. Tapi pas lirik2 ayah, ayah ngerti dan bilang, “Tenang sajaaaa, andai performance kerja istri menurun dan ga cukup buat bayar cicilan, ayah akan bantuuu.” —> wah langsung tenang dan langsung mikir, makasih ya Ayah. Tapi akan kuusahakan agar sama sekali gak dibantu :*.

Maka nangkringlah sudah si putih di rumah kami. Carportnya hampir ga cukup niiih hahahaa maklum rumahnya keciiiiil. Semoga mobil baru ini mendatangkan lebih banyak manfaat dan kebahagiaan di keluarga kecil kami. Aamiiiin.

Yang mengejutkan adalah, kemarin saya iseng buka2 file di folder ga jelas. Ternyata saya pernah loh membuat affirmasi 2015. Punya mobil matic, Innova putih juga, lengkap gambarnya segala udah saya crop. Bedanya di gambar itu tipe V sementara punya saya tipe di bawahnya hahaha. Tapi gpp, saya tetap senang dan semakin merasa bahwa penghasilan tambahan itu benar2 membantu ya untuk mewujudkan impian2 kecil dan besar. Alhamdulillah :).

Ini dia filenya :D :D

Ini dia filenya 😀 😀

*Dan apakah saya sudah belajar nyetir? Belum tuuuh, mungkin habis Lebaran biar afdol (*alasaan).

Advertisements