Archive for the ‘Pulau Seribu’ Category

Hohohoho…apalagi sih yang ditunggu2 oleh karyawan selain remunerasi, bonus dan gathering?? (mengutip quote seseorang). Maka, setelah sekian lama akhirnya tepat pada tanggal 2-4 Juli 2010 kemarin ada gathering juga 😀 :D. Beda2 tipis dengan yang kemarin, kali ini tujuannya adalah Pulau Ayer. Dan lagi2 kami memakai jasa Ariez Tour and Travel (hehe langganan nih).

Employee Gathering

Pulau Ayer sendiri secara keseluruhan menurut gw kalah bersih dibanding Pulau Putri. Di pantainya ada banyak sampah yang kadang aromanya tercium di floating cottagenya. Untuk cottagenya sendiri, wah..gw pribadi punya pengalaman jelek. Gw ditempatkan di cottage Enarotalia 2 dan seperti biasa begitu masuk gw langsung cek kamar mandinya. Omigod, di toiletnya gw temukan pub yang belum disiram, #$@%?!!. Begitu gw mau complain ke petugasnya, di sofanya gw temukan mayat kecoak, gila, ini cottage dibersihkan ga seehh?? Tanpa babibu gw langsung ngungsi ke kamar hotel yang jauh2 lebih nyaman. Itu masih cottagenya, belon lagi fasilitas permainannya, huks. 3 sepeda yang kami sewa, semua rantainya rusak. Banana boat yang hanya ada 1 buah, lagi asik2nya dimainkan, eh robeeek. Ah bener2 deh ga professional :(.

Namun terlepas dari semua itu, gathering ini tetap menyenangkan. Di hari ke-2 kami disibukkan dengan team building yang terdiri atas 7 permainan. Ada permainan panjang2an, kuda buta, balap tongkat, voli air, lari celana, futsal sarung, dan gebuk bantal. Yang paling berkesan menurut gw adalah panjang2an. Jadi di game ini kita dibagi menjadi beberapa kelompok. Per kelompoknya terdiri atas 8 orang. Nah, bagaimana cara ni kelompok membuat dirinya sebagai kelompok yg paling panjang hanya dalam waktu 3 menit. Caranya terserah, bisa dengan menggunakan peralatan yang kebetulan kita bawa/pakai yang penting tidak boleh meninggalkan tempat. Wah udah deh, semua peserta langsung huebooh. Para pria mencopot kaosnya. Yang pake sepatu mencopot tali sepatunya. Bahkan tali kamera yang sedang dijinjing pun kena libas juga. Mpe sepatu aj dijejer2in, dari tua sampe muda semua tengkurap saking pengennya jadi yang terpanjang. Bener2 kocak deh 😀

Acara juga dimeriahkan oleh performance dari 19 orang para junior yang nantinya akan bergabung dengan kami. Selain itu juga ada barbeque, penampilan artist dadakan, dan NOBAR (Nonton Bareng) siaran piala dunia. Bagi cewek2 yang ga doyan bola, bisa menyibukkan diri dengan karaoke sampai tengah malam, qiqiqiiq, murmer, cuma 60 ribu sejam untuk ruangan yang kapasitasnya sampai 15 orang. Sound systemnya? Boljug ternyata..koleksi lagunya aj yang rada2 degradasi (cuma ada tahun 2000 ke bawah), tapi toh yg kami nyanyikan juga dangdut ke dangdut, huohohoho. Nah satu lagi yg bikin gw sebel adalah toilet di dalam ruangan karaokenya itu tuh, lagi2 ada kecoak, kali ini 2 biji!! Ih beneran deh pengelola Ayer ini jorok banget :(.

Hanya karena kerja sama panitia dan EO-nyalah yang membuat gathering kali ini tetap fun dan menyenangkan. Terima kasih buat para panitia (Pak Ketua, selamat yee doorprizenya jatuh ke elo2 jugeee) dan EO-nya yang apik tenan. Semoga kerja sama ini tercipta lagi di gathering2 selanjutnya 😀 :D.

Foto : koleksi pribadi, Husni Nuryadin, dan Lanang Suryo Dumadi.

 

Yah, gatheringnya kapan taoon kok baru diposting sekarang? Hehehe, soal foto2nya baru bisa terkumpul sekarang tuh. Jadi sebenarnya ini adalah employee gathering. Gathering ini termasuk memorable dibandingkan gathering2 sebelumnya karena asli deh, walo cuma di Jakarta tapi suasana yang tercipta itu kompak abiss. Recommendedlah tempatnya!! Ahh..jadi pengen balik lagi :p. Untuk gathering ini, kantor gw memakai jasa Ariez Tour & Travel. Itung2an perorang waktu itu jatuhnya sekitar 2.5 juta.

Pemberangkatan dilakukan tepatnya setelah salat Jumat. Tak dinyana, tiba2 turun hujan deras, sampe untuk masuk ke bus aj susah banget. Sempat sedih tuh, ah pegimana ni baru mulai aj kok udah hujan? Eee ternyata hujannya angot2an, sampe Marina Ancol, udah deh ilang hujannya. Cuaca pun jadi terang kembali. Kami berangkat menggunakan boat. Lamanya perjalanan sekitar 1.5 jam. Agak lama emang, terombang-ambing lagi (rada2 mau howek gitu deh).

Sesampai disana, pantai yang bersih sudah menyambut kita. Nih pulau emang kecil banget ya, cukup 30 menit buat ngitarin. Penginapannya bagus, kamarnya nyaman. Overall fasilitas udah okelah. Hanya masakannya aj yang kurang bumbu. Ah tapi kalo udah ngumpul2 mah semua terasa enak aj. Selama 2 hari acara kami bermacam2 : mulai dari aksi artist dadakan, barbeque, acara api unggun sambil gitaran (asik banget dah), watersport, memancing, sunset cruise, bottom glass, berenang, futsal, games2, mpe doorprize yang ditunggu2 (Alhamdulillah, dapat HP CDMA, hahahahah). Baring2 di dermaganya juga asik, rasanya teduuuh banget, suasana sepi dan cuma dengerin suara ombak. Eeeh mpe ketiduran segala :(. Temen gw bahkan memakai tempat ini sbagai foto prewednya, qiqiqiq.

Buat yang mau kesana, jangan lupa. Di Pulau  Putri hanya ada air asin, jadi kalo mandi agak2 berasa gimanaaa gitu. Palagi sikat gigi, tapi masa sih males sikat gigi, wohohoho. Siapin aj botol aqua 1.5 L sebelum berangkat. Dan inilah foto2nya!! (Koleksi Lanang Suryo Dumadi dan rekan2 lainnya).

 

Pulau Putri

 

Pulau Putri

Related posts : Gathering di Pulau Ayer, Pindah Kantor, Nginap di Taman Safari