Jadi, Apakah Saya Termehek-Mehek?

Posted: July 20, 2016 in Cerita Bisnisku

5 November 2015, saya pernah posting ini. Jadi apakah saya termehek-mehek tanpa Oriflame? Jawabnya adalah IYAAAAAA T-T. Huwaaaaaa.

Ternyata benar dugaan saya. Saya udah kadung suka dengan pekerjaan ini. Sampai hampir setahun berlalu, masih juga sering masuk ke dalam mimpi, hikkss. Suka, kangen, pengen melakukan lagi dengan lebih baik, dengan “a new me” tapi….ragu. Apa sebaiknya kembali ke jaringan yang lama atau mulai dengan jaringan yang baru? Kalau kembali ke jaringan yang lama, akankah saya akan mendapatkan ilmu lebih dari yang kemarin? Kalau gabung ke jaringan baru, saya akan memilih siapa?

Dulu saya begitu terobsesi dengan Maki (grup dBCN), sang inspirator. Progressnya sangat cepat. 2.5 tahun lalu (2014) saat saya gabung Oriflame, dia sudah 2 tahun disana (dia gabung 2011). Gajinya sudah 30 jutaan. Setahun gabung (tepatnya 2015), saya di 8.5jt, dia di 80 juta. Sekarang…saya off, dia sudah lebih dari 100jt. Heran itu orang kok ga ada stop2nya. Lariii terus kerjanya. Keknya memang beneran cinta banget dia sama Oriflame :D. Tinggalnya sama2 di Depok pula.

Seiring waktu, muncul nama Dian Endryana (grup dBCN). Levelnya lebih tinggi dari Maki karena gabung Oriflamenya juga lebih dulu dan sama2 pekerja keras. Saya kagum dengan status2nya yang rendah hati. Hampir tidak pernah pamer dan terlihat lebih fokus ke agama. Jadi pengeeen, soalnya saya juga takut ketagihan ngerjain Oriflame sampai mikirnya duniaaa terus seperti kemarin. Kalau gabungnya di jaringan Dian, mungkin saya jadi menguasai lebih banyak “Ilmu Langit”. Tapi Dian kakinya katanya udah 21 huhuhu, sementara Presiden (level tertinggi saat ini di Oriflame) adalah 24 kaki. Lah..cuma tinggal 3 kaki lagi, apa saya bisa melamar menjadi firstlinenya saat akhir tahun nanti? Bisa jadi sudah 24 dan saya akan menjadi spill over deh. Hiks, ga mauu. Pengalaman banget dulu dispill kejauhan, akhirnya mau berguru ke upline incaran, eh malah dicuekin.

Lalu sempat tertarik dengan komunitas M3 Network. Belakangan ini progress grup ini pesat sekali. Sebentar saja, kaki2 mereka naik level menjadi Diamond. Sudah begitu, untuk sekelas Director, gaji yang mereka dapatkan lebih tinggi daripada Director di dBCN (walau sama2 Director tapi gaji bisa berbeda2 tergantung berapa jumlah kaki yang kita miliki). Status2 di fbnya lebih menyoroti perubahan kualitas hidup namun bukan dalam artian “menyombong”. Jarang sekali menemukan status yang “judging”. Udah gitu mereka sering mengadakan OOM yang dinamakan Mointips. Sepertinya seruuu banget. Cumaaa…leader yang saya incar yaitu Niek Sugiarti/Surya Nanta atau Enna/Danang atau Cindy Silmina tinggalnya di Bali sampai Surabaya. Jauhnya..kalau pengen ketemu offline saya harus cuti berarti.

Lalu ada Ilnayuti Sari dari grup Simple Biznet. Orangnya tegas, keras, to the point. Kalau mau jadi downlinenya harus tahan banting dan ikuti peraturannya. Yang gaptek, yang ga pede, yang dikit2 ngeluh, dll dan ga mau berubah, udah pasti “dikeluarkan” dari lingkungan kerjanya. Statusnya selalu menohok. Tapi saya malah suka sama yang seperti ini soalnya pada dasarnya saya demen bekerja dalam kondisi under pressure. Tinggalnya dekat banget sama saya, cuma 5 menit naik motor. Waaah bisa nyambangin rumahnya kapanpun niih :D. Duplikasinya bisa lihat langsung pake mata. Sayangnya kakinya sudah penuh 24. Jika mendaftarpun, saya akan menjadi spill over.

………………………………………………….

Halah Feb, maumu itu terlalu banyak. Demanding. Pengen gabung sama leader yang begini begitu tapi ujung2nya pake kata “tapi sayangnya”, yang seakan2 semua harus sesuai keinginanmu. Belum tentu juga waktu kamu daftar ke mereka kamu akan diterima. Memang kamu siapa, Feb? Dan memang kamu yakin begitu gabung kembali bakal melesat seperti kemarin? :p

*cekluk.

Iya juga yaa….hm. Jadi pilih siapa ya? Hmm.

 

 

Leave a Reply

