Hotel Apa yang Recommended di Puncak?

Posted: March 20, 2016 in Liburan Dalam Negeri, Puncak, Bogor
Tags: , ,

Kali ini saya sengaja mereview ulang Hotel Seruni, Puncak. Sebenarnya saya sudah pernah membuat postingan tentang Hotel Seruni, namun postingan itu lebih menghighlight tentang tempat wisata, jadilah si Seruni ini tidak begitu kentara bagusnya. Walhasil pengunjung blog saya lebih memilih menginap di Grand Ussu :D. Saya tidak bermaksud mengatakan Seruni lebih bagus daripada Ussu loh, cuma saya merasa tidak mereviewnya secara adil. Jadi akan saya ulas ulang yaaa.

Menurut saya yang sempat beberapa kali icip2 hotel di daerah Puncak, inilah penilaiannya.

  1. Grand Ussu – bagus, bersih, lokasi tidak terlalu ke atas, ga sampai 10 menit dari Cimory Resto, ada banyak pilihan tipe penginapannya. Pool kecil, lebih untuk anak2 tapi cukuplah ^^. Makin ke belakang, bangunannya makin baru. Nah, untuk view kamar yang bagus…harus bisa pilih2 tipe kamarnya. Bisa ditanyakan ke bagian pemesanan. Postingan lengkapnya sudah saya bahas disini dan di sini (untuk villa Tulipnya ya).
  2. Seruni, The Fountain Hotel – hotel yang baguusss dan besaaaarrr sekali menurut saya. Postingan lengkapnya akan saya bahas di bawah.
  3. Pesona Alam Resort – bangunannya lebih baru daripada Seruni, namun juga tak kalah bagusnya ^^. Postingan lengkapnya sudah saya bahas disini.
  4. Grand Hill – Bagus juga si, view juga oke. Cuma sorry to say, saya lebih suka 3 hotel di atas. Grand Hill menurut saya terlalu…tenang :D. Saya lebih suka yang ada teriakan anak2. Grand Hill belum pernah saya review karena foto2nya menghilang entah kemana dan so far belum ingin balik kesana lagi.
  5. Bungalow di Taman Safari – udah lamaa banget, tahun 2010. Karena spooky, jadi ga pernah datang lagi. Selang 6 tahun berlalu, bisa jadi sekarang sudah berubah lebih baik yaaa. Postingan lengkapnya ada disini.
  6. Villa di Kota Bunga, Cipanas – murah, terletak di komplek perumahan yang mewah dan besar. Luas banget. Tapi jauhnya juga ga kira2 hehehe. Cocok banget untuk liburan bareng keluarga besar dan yang hendak mengunjungi Taman Bunga Nusantara yang bagus itu. Postingan lengkapnya saya bahas disini.
  7. ….eh ternyata baru 6 ya, hehehe.

Oke, kita bahas Seruni Hotel ya. Untuk melihat foto2 yang lebih lengkap dan no telvon reservasi, bisa buka web ini. Jadi dari jalan utama Cianjur Cisarua itu, Seruni Hotel arahnya sama dengan ke Taman Safari, sama2 belok ke kanan. Bedanya nanti pas ketemu percabangan, Safari ambil jalan ke kanan, Seruni ke kiriii..alias ke jalan kampung yang lumayan kecil. Susuri aj terus biarwalau bingung2 kenapa kok jalannya seperti itu kekekek. Sama, saya juga bingung awalnya. Even pas ketemu gerbang Seruni pun saya masih bingung. Gimana ini, kok kebesarannya tak terlihat? Tapi setelah melewati gerbang, tepatnya setelah melewati lorong sempitnya, kemudian belok ke kanan, waaah sudahlah terjawab sudah semua kebingungan. Pemandangan yang terlihat subhanallah, bagus bangettttt. Percaya deh, kamu mesti langsung berdecak kagum.

jalur pesona

Eniwei eniho, hotelnya pun buesar sangat ya. 1 hotelnya aj udah gede, ini dibangun 3 pulak, berjejeran. Perasaan 1 hotelnya aj kamarnya hampir 100? Konglomerat siapa sih yang punya ini hotel? Lahannya berbukit-bukit. Ada 3 Seruni ya: Seruni 1, Seruni 2, dan Seruni 3. Makin besar angkanya, makin baru bangunannya, makin luas ukuran kamarnya, dan makin di atas lokasi bangunannya, makin mahal pula harganya :D. Kalau ga salah tahun 2013an gitu, Seruni 1 harganya masih ada yang 500-600rb. Nah Seruni 2 dan 3 sudah kisaran 750-850rb. Di tiap Seruni ada poolnya, nyammi. Ada playgroundnya juga. Dan air mancur bertebaran dimana2, pun gede2 ukurannya. Susah nii saya menceritakannya, datang ajalaah kesana kekeke. Misalnya nih kamu mau ke Taman Safari, sok singgahin aj buat liat2, toh kagak bayar ini. Bahkan andai kamu numpang berenangpun disana, bisa loh gratisan saking besarnya hotel itu (*e tapi saya ga ngajarin loh ya :p).

seruni2.jpg

Pemandangan depan kamarnya langsung ke lembah dan gunung ^^. Ada playground juga buat anak kecil. Disini banyak tangga jadi kalau mau menjelajah seluruh kawasan hotel, siapin nafas aja :p.

Saya sudah menginap disana berkali2.

Saya pernah pesan villa di Seruni 1. Ceritanya ada disini. Kelebihannya, mobil di parkir dekat kamar. Kekurangannya, yang namanya villa itu tadinya saya kira rumah. Ternyata eee…3 kamar bersebelahan yang disewakan untuk 1 keluarga. Laaah piye iki. Kurang worthed lah. Saya pernah juga pesan kamar di Seruni 2. Besaar dan bagus. Depan kamar itu balkon yang seluas 3x lapangan voli. Kalau punya anak pasti bebas deh larian2 disana bawa mobil2an. Nah yang Seruni 3 belum pernah saya coba. Kalau kamu datang membawa rombongan keluarga, lebih baik memesan kamar di Seruni 2, tinggal tambahkan bed. Bisa muat 2 bed. Kalau mau menginap disana saat wiken, yaa bookinglah  2-3 minggu sebelumnya. Kalau mau menginap untuk Natal dan tahun baru (karena disini akan dinyalakan kembang api yak), bookinglah 2 bulan sebelumnya. Karena Puncak macet banget saat wiken, saya biasanya menginap di hari Jumat.

Kolam renangnya ada 3. Kolam renang Seruni 1 adalah yang paling sepi, enggak tahu kenapa. Mungkin karena lokasinya paling bawah dan kudu menuruni tangga yang lumenjen banyak. Kolam renang Seruni 2 adalah yang paling besar karena terdiri dari 3 buah pool bersusun ^^. Kolam renang Seruni 3 adalah beach pool, jadi ada pasir2nya gitu. Anak2 pasti senang banget berenang disini. Dalam sehari, kami bisa pindah2 kolam renang hahahaha, niat banget memang ya. Kalau sudah menginap di hotel ini, kayaknya ga mood lagi untuk mengunjungi Taman Safarinya. Biasanya anak2 akan lebih memilih menikmati renang2 di hotel saja :D.

seruni1

a) pool Seruni 1, b) beach pool Seruni 3: ada pasirnya loh ^^, c) 3 pool bersusun di Seruni 2, d) pool terbawah di Seruni 2, e) pool tengah di Seruni 2.

Untuk makanan. Harga hotel sudah mencakup makanan. Rasanya standard saja, pun penyusunan makanan di restoran tidak begitu menarik. Tapi karena sudah gratis, yaa lebih baik dimanfaatkan fasilitas ini. Untuk delivery ke kamar, saya sarankan mendingan cari di luar. Di sepanjang jalan dari Seruni Hotel menuju ke jalan raya Puncak itu ada beberapa rumah makan kecil. Walau tidak banyak, rasanya lumayan dan murah.

Demikian yaa review untuk Hotel Seruni. Selamat berlibuuur ^^. Ingat, kalau mau menginap, jangan menunda2 bookingnya. Bayarnya belakangan kok.

seruni3.jpg

Semoga info ini bermanfaat, aamiiiin.

 

 

Advertisements
Comments
  1. pipit says:

    wah, brarti saya udah lama banget ga ke puncak, soalnya pas terakhir kesana seruninya baru sampe seruni 2 🙂

    iya secara lokasi enak banget bawa keluarga.. tapi kalo makan di situ hadeuhh… rada gak berselera gitu 😛

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s