Review Pesona Alam Resort, Puncak. Bagussss ^^

Posted: March 12, 2016 in Liburan Dalam Negeri, Puncak, Bogor

Awal tahun ini saya mengambil jatah rest n relax dari kantor. Tujuannya ke Puncak hehehe. Puncak melulu yaa. Tapi Puncak kali ini agak beda karena kami mau mencoba hotel baru yang sedang happening itu loo. Namanya Pesona Alam Resort. Lokasinya ada sebelum pintu masuk Taman Safari, tepatnya di sebelah kiri. Jadi dari jalan raya Puncak (Ciawi-Cianjur) itu, belok kanan ke jalan Taman Safari. Nanti akan ketemu cabang 2. Sebelah kiri (yang agak kecil) akan mengarah ke Hotel Seruni, hotel favorit saya. Sebelah kanan akan mengarah ke Taman Safari. Nah susurin saja jalannya, nanti di sebelah kiri akan ketemu gerbang Pesona Alam. Gerbangnya sendiri agak menjorok masuk ke dalam, jadi jangan sampai kelewatan ya.

jalur pesona

Dari jalan raya Puncak (Ciawi-Cianjur), masuk ke jl Taman Safari. Yang merah mengarah ke Hotel Seruni (bagus juga hotelnya ^^), yang hitam mengarah ke pintu masuk Taman Safari. Nanti di garis putus2 itu akan terlihat gerbang Pesona Alam.

Bentuk gerbangnya udah cakep. Begitu masuk gerbang, lebih cakep lagiii. Hotel ini seperti berdiri di lahan yang amat luas. Ada villa pribadi juga di dalamnya, ada cafe tempat ngopi, juga ada hutan mini yang banyak pohon pinus ^^. Lahannya berkontur, membuat pemandangannya menjadi lebih apik. Kebetulan pula lagi mendung, jadinya berkabut gitu. Serasa di luar negeri deh haks2. Jalannya bagus dengan trotoar yang rapih. Enaaaak banget buat jalan kaki dan sepedaan. Oiya untuk hotel ini, karena takut kehabisan jadi saya booking dulu via bookingdotcom. Kalau ga salah ratenya 975 ribuan. Saya pilih kamar di lantai 5 dengan view menghadap ke gunung. Dengan harga segitu, kami sudah mendapatkan sarapan gratis di hotel untuk 2 orang. Anak2 dianggap gratis.

pesona1.jpg

Masuk ke lobinya, hedeh weleh rame pisan yaaa. Sepertinya hotel ini sudah terkenal banget jadi banyak yang menginap meskipun bukan untuk wiken. Dari atas pemandangannya langsung ke gunung dan hutan pinus. Cukup lama nih menunggu agar kamarnya siap. Begitu bisa check-in saya langsung ke atas untuk melihat kamarnya. Bagus ^^, terkesan lebih baru daripada kamar2 di Hotel Seruni. Tapi luasnya sepertinya agak pas2an nih untuk menambah bed di bawah. Untungnya ada day bed, jadi bila keluarga yang menginap sekitar 3-4 orang, masih terhitung nyaman. Ada guliiing dan sajadah (*tumben ya hotel menyediakan guling+sajadah). Yang disayangkan dari kamar ini adalah bantalnya yang trepes T-T. Kalau menginap disini lagi, tampaknya saya akan membawa bantal sendiri.

pesona2.jpg

Yang kiri atas itu pemandangan depan kamar saya ^^

Harus diakui bahwa pembangunan hotel ini sangat memperhatikan unsur estetika. Rasanya di segala sudutnya bisa dijadikan tempat foto. Di bawah ada taman dengan rumput sintetis. Jadi ga usah cemas kaki terkena becek air hujan. Kemudian ada sofa rotan dengan dudukan warna biru cerah. Kontras sekali dengan rumput sintetisnya yang hijau tua. Ditambah langit yang terang, waaah, corner ini jadi favorit pelanggan hotel untuk berfoto ^^. Taman2nya pun rapi. Ada area sepak bola mini, namun Alif lebih tertarik main trampolin sih. Disini juga bisa menyewa sepeda gratis untuk mengelilingi komplek hotel, menikmati indahnya hutan pinus. Kolam renangnya memang tidak begitu luas heheheh, tapi disediakan 4 bantal apung untuk berjemur di air gituuuu. Warna-warnanya menarik, dijamin anak2 pasti suka. Ada lift, ada tangga, ada juga bidang miringnya jadi bagi para tamu hotel yang memakai kursi roda, dijamin bisa menikmati hotel ini dengan nyaman.

Yang menurut saya kurang worth it adalah sarapannya :p. Sekali sarapan disini dikenakan 100rb/orang. Saya sudah excited datang ke restorannya. Tampilannya memang kece, menu macam2, tapi ternyata rasanya standar saja. Saya cuma makan bubur ayam. Alif dan suami makan nasi goreng, lalu kami tak berkeinginan untuk mencoba menu lain. Wah, asa mubazir, besok2 saya sarapan di luar saja. Kalau mau memesan kamar tanpa sarapan, bisa booking langsung ke hotelnya atau ke klikhotel.com ya.

Kami juga datang ke Club Huis, semacam rumah zaman Belanda yang menyediakan minuman dan makanan ringan. Lokasinya di tengah hutan pinus, dan dari sana bisa memandang ke villa2 di bawah. Baguuus deh ^^, walo menurut saya rasa makanannya sih standar saja tapi ambiencenya dapat banget.

pesona3.jpg

Club Huis. Bisa brunch cantik disini ^^

Jadi…apakah saya akan datang kesini lagi? Definitely, yes!

Eh betewe2, selama menginap disana terjadi suatu tragedi. Anak saya lupa membawa kopernya *_*, jadi baju ganti, baju renang, celana dalam, dll bablas tinggal di Depok. Terus yang bersangkutan cuma senyam senyum nyengir aja gitu. Pusing nyari gantinya dimana. Ternyata ada toko yang dekat. Jadi keluar dari Jl Taman Safari, turun sedikit ke Jl Raya Puncak, nanti tak jauh dari sana di sebelah kanan ada swalayan bernama..lupa hehehe. Tapi jualan bajunya cukup lengkap, lumayan banget kalau terjadi kasus seperti saya ini 🙂

S.e.l.a.m.a.t       M.e.n.c.o.b.a.    😀

pesona4.jpg

clubhuis

 

Advertisements
Comments
  1. Yuri says:

    Naksir banget sama club huis nya, itu kalo ga nginep situ tapi cuma ngopi sore di club huis nya boleh kali yaa? 🙂

    Yuri
    http://www.tigerlilysbook.blogspot.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s