Dibeli untuk Menolong

Posted: November 7, 2015 in Financial Plan

Pada suatu ketika, tabungan kami sudah terkumpul lumayan banyak. Waktu itu kami menabung dengan rencana hendak digunakan untuk…hmm…apa ya, saya pun sudah lupa :D, tapi tampaknya untuk dana darurat. Intinya sedikit lagi sajalah waktu itu rencana akan terwujud, lalu tiba2 saya ditelvon. Kira2 begini percakapannya.

“Feb..ini Mama Mawar (sebut saja begitu namanya). Mau Febrie beli tanah Mama Mawar? Tolonglah Feb, Mama Mawar butuh sekali uangnya. Mama Mawar sedang membangun rumah di xxx, mau pindah kesana ternyata uangnya kurang Feb… Kurangnya bukan untuk cantik2kan bangunan, tapi benar2 agar bangunannya bisa berdiri ajalah. Bisa Febrie beli? Papa Mama tau tu nyo dimana tanahnya. Kami dulu kan beli rame2 Feb, deketan saja semuanya tuu. Bagus potensinya, yakin Mama Mawar dia akan berkembang. Dekat dengan bandara Feb, dekat juga dengan kompleks perumahan developer dan jalan raya besar pun udah dibangun disana…”

Panjaaangnya lah telvon Mama Mawar sampai saya bingung harus ngomong apa dan cuma bisa ooo oooo. Saat ditutup, langsung bilang isi telvon tadi ke suami. Mama Mawar ini adalah orang penting bagiku :), kakaknya Mama, sangat dekat denganku. Semasa kecil di Pekanbaru dulu, saya dan adek sering menginap di rumah sepupu dan Mama Mawar yang jago masak itu memasakkan banyak makanan :D.

Ternyata suami langsung setuju, karena demi menolong keluarga. Pun setelah dikroscek dengan Papa Mama, memang dekat sekali dengan tanah mereka jadi mereka tau betul kondisinya. Saya percaya saja dan tidak pakai lama, kami pun membelinya. Tak terasa sayang sedikitpun dana darurat terpakai untuk itu. Kami beli cash.

Tanah itu masih girig dan masih perlu disertifikasi. Pengerjaan sertifikasi dipercayakan pada Papa Mama. Kelar membeli tanah itu (yang tanpa perlu dilihat kondisinya dulu itu), perasaan kami entah kenapa lega sekali. Ini pasti penggunaan yang tepat :). Walau harus menabung lagi dari awal.

*saat Lebaran kami cek tanah tersebut, alhamdulillah memang bagus lokasi dan kondisinya ^^. Semoga tanah ini membawa kebaikan dan manfaat aamiiiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s