Di SD Alif ada ekskul. Macam2  ekskulnya, mulai dari taekwondo, futsal, musik, voli, renang, panah dll tapi satupun ga saya bolehin ikut :p. Biar ga kecapean…pulang sekolah soalnya kadang mencapai jam 3, sampai rumah anaknya langsung tidurrr. Bangun2 jam 5. Pun rencananya Alif mau saya masukkan kursus renang sebagai pengganti ekskulnya.

Bagi saya, Alif ga papa kalau nanti besarnya ga suka olahraga apapun asal DIA BISA RENANG. Alasannya cuma 1, renang itu penting untuk keselamatan hidup. Jangan kayak ibunya yang bisanya cuma ngapung telentang dan membiarkan diri terbawa arus wkwkwk. Alif pokoknya harus bisa renang.

Di mana yaa kursus berenang di Depok yang oke secara kolam renangnya aja bisa dihitung dengan jari? Untuk yang wilayahnya dekat dengan Margonda, pilihannya ada di Pesona Khayangan Estate dan Bumi Wiyata Hotel. Untuk Pesona Khayangan, saya sudah pernah datang. Kolam renangnya kecil. Sebulan 4x pertemuan, kalau ga salah biayanya 300-325ribuan. Katanya kalau mau daftar, harus antri. Tulis nama di buku antrian, nanti KATANYA akan ada orang dari pihak Sport Centre disana yang akan menghubungi saya.

Apanyaaa. Saya tunggu sampai setahun lebih, ga pernah tuh sekalipun ditelvon. Sampai akhirnya saya datang lagi (positif thinking mungking mbak yang kemarin sudah berhenti jadi saya tidak difollowup lebih lanjut), nulis lagi, antri lagi, dan tetap selama setahun ga ditelvon2. Jadi total 2 tahun saya menunggu. Betah banget yaaa, saya nunggu? Ya ga maksa mesti cepat juga sih, kalau ada ya syukur, ga ada ya gpp tapi heran juga masa 2 tahun ga dapat2 antrian sih ya?

Akhirnya karena saya merasa Pesona Khayangan ga punya itikad baik, saya lalu coba lihat ke Bumi Wiyata. Kolam renangnya besaaar banget, teduh, dan dari ujung ke ujung dalam semua :D. Pas saya tanya2 pendaftaran, katanya..”Langsung masuk saja Bun, insya Allah akan ada yang ajarkan.” Wah, enak banget syaratnya ga pake ribet, antri or nunggu2.

brosur renang Bumi WiyataMaka mantap langsung saya daftarkan. Pilih yang 1x seminggu, tiap wiken, biar ga kecapekan plus biar masih ada hari lowong untuk jalan2. Dan benar loh, Alif langsung terjun ke kolamnya saat itu juga. Enaknya lagi, yang menemani sampai ke kolam, ga usah bayar. Sementara kalau di Pesona, yang antar harus bayar juga :(. Selama berenang disini, saya lihat Alif sangat menikmati sih ^^. Alif langsung akrab sama pengajarnya (1 pengajar bisa menangani 4 anak), dan belajar renang dengan tekun. 1x pertemuan saja sudah lumayan cepat perkembangannya. Padahal berkali2 diajarin sama ayahnya, gaaaa maju2 hahaha.

bumi wiyata hotel

Di dalam pool ada kantin tapi sepengamatan saya, mendingan bawa bekal makanan dari rumah. Yuks bagi para Depokers yang berniat mengkursuskan anaknya berenang, boleh coba disini yaa (*btw Margo Hotel kan sudah selesai pembangunannya namun saat ini saya belum cek apakah pool disana bisa dipakai untuk les renang atau tidak). Semoga info ini bermanfaat ya.

Advertisements
Comments
  1. Vera says:

    Halloo Feb…..apa kabar….udah lamaaaaa ga mampir ke sini. Sehat semua kan?

    Like

    • Ya Allah, Kak Veraaaa. Kabar baik. Kakak sendiri gimana kabarnya? Itu gimanaaa sih, kk ganti url yaa? Aku sampai bingung cari blognya kok ga nemu. Mana no hpku ganti pula, kontak lama semuanya ilang hiks. Gimana keadaan di luar sana? 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s