Pada suatu hari Yustin teriak di OCS grup arisan Murakabhi. “Aku bosaaaan. Aku pengen liburaaaannn.” Gak biasanya ini anak bilang bosan hahahah, tapi ide liburannya itu langsung mendapat sambutan meriah. Secara niat sih udah dari dulu banget tapi ga kunjung dilaksanakan. Kali ini, apa salahnya kalau kami benar2 mewujudkannya?

Opsi mulai dari Bali, Lombok, Pulau Seribu, Krakatau, dll bermunculan tapi singkat cerita kita sepakat memilih Belitung karena banyak yang belum pernah kesana. Agar rencana ini benar2 berjalan, kami segera membeli tiketnya hahaha. Jadi kan ga mungkin dibatalkan tuh, sayang dong duitnya :p.

Tadinya yang berangkat adalah saya (Febrie), Yenita, Yayat, Esthi, Ditha, dan Yustin. Tapi alhamdulillah belakangan nambah Era dan Evi. Total 8 orang wiii seruuu. Kami menggunakan jasa Pak Buyung, guide yang dulu pernah saya gunakan jasanya. Kita menyewa mobil Toyota Heace yang panjang agar leluasa selama di perjalanan. No diet, colorful clothing, dan wajib narses pake gincu menyala adalah peraturan selama liburan ini hakshakshaks.

Belitung Trip participants

Belitung Trip participants

Seperti apa liburan kami selama disana?

Udahlah susah diceritakan. Pokoknya seru banget karena perginya rame2. Kita menyewa 4 kamar di Hotel Sentral City. Nentuin roomiesnya pakai undian. Sengaja pilih hotel yang biasa aja biar ga mubazirrr duitnya, toh seharian bakal di luar ini. Terusss selama di perjalanan kan bakal singgah2 ke tempat wisata tuh. Nah tiap masuk mobil pasti deh kita ganti posisi tempat duduk. Agar adil, temennya ganti2, dan bisa ngerasain yg dekat AC dan tidak.

Untuk tempat wisata yang dikunjungi, berhubung ga mau rugi jadi semuanya kita kunjungi yaa demi foto :D. Secara umum, tempat wisatanya hampir sama dengan stop site yang saya dan suami kunjungi di 2012. Tapi kami menambahkan Rumah Bu Muslimah (guru di SD Laskar Pelangi), tempat tinggal Bupati Ahok, Bukit Samak, dan karaoke. Yang mana menurut saya hanya rumah Bu Muslimah dan karaoke sajalah yang lumayan menarik :p.

Karena Belitung adalah daerah pantai jadilah kita selalu dibawa ke makanan berlauk ikan. Lama2 bosan juga hahhaha, pengen juga makan nasi ma telur dadar gitu ya, atau nasi sama lele. Alhamdulillah sih ada Warung Es Es dekat hotel jadi lumayan tersalurkan.

Pak Buyung yang 3 tahun lalu menjadi guide saya sekarang kena asam urat :(, jadi tidak bantu menemani. Yang diutusnya adalah karyawannya. Nah mas utusan beliau ini kurang okelaaah untuk ambil foto hahaha, adaaa aaja salahnya. Untung kami bawa tongkat narsis :p. Tapi si Mas lumayan menyenangkan soal ga bosan sama kita cewek2 yang cerewet dan banyak mintanya ini wkwkwk.

Untuk pengeluarannya kira2 seperti ini.

pengeluaran belitung

Di bawah ini adalah foto2nya. Kali ini gak ada foto pemandangan. Sengaja demi mengenang moment kebersamaan :D.

1 petik dulu di bandara hananyudiin ^^

1 petik foto di bandara Hananyudiin ^^

1 petik di SD Laskar Pelangi :D

1 petik foto di SD Laskar Pelangi 😀

Bersama Bu Muslimah yang asli. Siapakah Bu Muslimah? Baca dulu bukunya yaa.

1 kolase foto bersama Bu Muslimah yang asli, guru SD yang ada di novel Laskar Pelangi. Buu..kami dari Medco looh.

1 petik foto di mercusuar Pulau Lengkuas

1 petik foto di mercusuar Pulau Lengkuas

1 petik foto di Museum Kata, Andrea Hirata

1 petik foto di Museum Kata, Andrea Hirata

1 petik foto di rumah adat

1 petik foto di rumah adat Belitung.

1 petik foto di bebatuan island hop

1 petik foto di bebatuan island hop

1 petik foto snorkeling

1 petik foto snorkeling. Ini kegiatan yang paling menguras tenaga menurut saya, soal kudu bopong teman2 yang takut laut. Badannya seperti kayu, kena air langsung kaku. Mereka hanya menitipkan pesan, “Bawalah aku bersamamu…kemanapun aku akan ikut…”

Dan berikut adalah kolase pic teman2 yang menurut saya bagus 😀 😀

belitung

belitung2

So see you at the next girls days out ;-).

~Febrieeka

-me and the sea-

-me and the sea-

Comments
  1. esthi says:

    jadi kemana lagi nih kita…(serunya pergi ama the rempongs but fun)

    Like

  2. Seru bgt mba lihat foto2nya #ngiri 😂
    Kebetulan thn dpn ada rncana mau ke belitung jg, info tmp2nya lumayan membantu. Hehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s