Seminar Director Pertama: Sesuatu Banget Siiiih

Posted: April 1, 2014 in Cerita Bisnisku
Tags: , , , , ,

Sudah naik ke level Senior Manager (SM), berarti sudah dapat privilege untuk menghadiri Seminar Director gratisss berupa menginap 3 malam di hotel bintang 5 plus datang ke seminar dan acara2 yang penuh dengan hiburan. Alhamdulillah ke Semdir ini saya bisa bawa 2 acucit yaitu Ermalisa dan Erawati untuk kemudian ketemuan sama upline saya Dency Loiciana dan crossline Ratna Julianti.

Kebetulan 2014 ini SemDir nya diadakan di Jogja dengan bintang tamu Tung Desem Waringin, Farah Quinn, Rossa, Nidji, dll. Acaranya heboooh bangeeettt, susah deh diungkapkan dengan kata2. Tadinya berpikir pas di sana bakal bosan dan akan lebih memilih jalan2 hehehe ke tempat wisata di Jogja. Tapi boro2 deh mikir begitu. Wong selama acara aj mata ini ga bisa lepas tuh dari seminarnya. Walo kata “seminar” yang kesannya bikin ngantuk-cape tapi seminarnya Oriflame mah bedaaa. Pake musik2 hebooh kayak konser, pake lompat2 di atas kursi, keknya lebih mirip kehebohan konserlah daripada senyapnya seminar 😀 :D.

Udah ga usah panjang2 bahas seminarnya, yang pasti seru ajaa. Sekarang hotelnya deh. Oriflame sampai menyewa 6 hotel bintang 5 di Jogja. Kebetulan saya dapat yang di Grand Aston. Pelayanannya memuaskan, pokoknya petugasnya selalu bertanya, “Ibu dari Oriflame? Silakan Bu sudah ditunggu.” Ga katrok loh saya ini, wong pekerjaan dari kantor juga sudah lumayan sering membuat saya mencicipi hotel bintang 5 tapi saya berani jamin perlakukan pihak hotel tidak ada bedanya terhadap para Oriflamers :).

Nah satu yang bikin saya terus deg2an selama seminar itu tatkala Oriflame mengumumkan segudang promo2nya di bulan Maret ini.

Mulai dari promo pertama. Biaya pendaftaran turun dari 49900 jadi 24900, plus dapat sarung lipstick gratis ketika order minimal 200rb. Itu ajaaaa, denger itu aja tuuh kita udah seneeeenggg banget soalnya udah kebayang pasti bakal banyak yang mau join Oriflame. Terus layarnya ganti slide lagi. Muncul lagi gambar Productivity Campaign untuk WP1, WP2, WP3 seperti gambar di bawah. Kami makin heboh teriak2. Ya Dency-Era-Lisa-Ratna, kita saling tengok2an sambil teriak horeeeeeeee!!!

IMG-20140224-WA0004

Terus layarnya ganti lagi. Muncul gambar Productivity Campaign untuk sponsorrrrrr!! Makin heboooh lagi jejeritannya. Kebayang jaringan bakal membengkak, acucit pada naik level bareng2.

IMG-20140227-WA0013

Terus MCnya tanya. Gimanaaa? Udah cukup beluuum kabar gembiranyaa? Kita bingung, memang ada apa lagi yaa tapi spontan teriak rame2 menjawab, BELUUUUMMMM! Maka layar berganti lagi. Muncul gambar hadiah uang tunai 5 atau 10 juta untuk yang berhasil meraih kualifikasi tertentu. Surprisee bangettttt. Ya Allah Oriflame baik banget siiih, benar2 ga nyangka. Bisaa aku bisaaa nih ikut kualifikasi iniiii (*itu aja yang tercetus di hati hihihi).

5or10jt

Lalu ditanya lagi, “Udah cukup beluum?”. Haah? Apa lagi niih? Apa lagiii? Tiba2 di layar besaaar itu terpampang gambar negara Korea Selatan yang sudah pasti membuat para Oriflames histeris termasuk saya (*walo masih belum “dong”, so what gitu dengan KorSel?), lalu muncul lagi gambar negara Turki yang bikin makin kompak jejeritannya (*dan teuteup masih juga belum dong ini sebenarnya ada apa?), dan terakhir keluarlah gambar Umroh… Ya Allah, gambar terakhir itu ya Allah, sumpah bikin merindiiing banget. Ga percaya. Masih belum ketahuan apa maksudnya. Terus muncul tulisan DREAMS BEYOND BORDERS. Saya lirik mak Dency Loiciana untuk bertanya dan terpana sendiri melihat Dency mengatupkan kedua tangannya di dadanya sambil terus melihat layar. Ini apa? Ini apaa? Ternyataaa ini lagi2 promo untuk SM up! Kita boleh pilih satu dari 3 negara itu jika berhasil memenuhi kualifikasi tertentu, tiket perjalanan gratis seharga 28 juta rupiah! Itu rasanya ya ampuun, pengen nangis, langsung peluk Dency, peluk Era, peluk Ermalisa sambil teriak2. Kebayang ga sii kira2 suasananya kayak apa? Mungkin kayak kita datang ke stadion dan tim sepakbola kesayangan kita menang dengan susah payah! Yah kira2 seperti itulah rasa bahagia dan terharunya.

Dreams Beyond Borders

Lalu herannya masih juga ditanya lagi. SUDAH CUKUP BELUUUMMMMMM????? Ya Allah apa lagiiiii kabar gembiranya. Sambil teriak agak2 kehabisan napas dan saking senangnya, kita jawab BELUUUUMMMM. BELUUUUUUUMMMMMM!!! (*gatau deh ini maruk atau apaa haha).

Dan lalu keluarlah gambar di bawah ini. LONDON IS CALLING untuk ORIFLAME GOLD CONFERENCE 2015. Teman2 tau ga sih apa yang saya rasakan? Cuma bisa merinding. Saya yang 7 bulan lalu join cuma modal nekat, bodo ah yang lain bilang apa yang penting saya coba, dengan bayar 50rb, dengan impian dapat gaji 5jt minimal dalam setahun, dan ternyata bisa mendapatkan 5jt ga pake nunggu setahun alias 5 bulan saja, lalu bisa berkesempatan dapat UMROH GRATIS dan JALAN2 KE LONDON 6 HARI 5 MALAM GRATIS SEHARGA 55JT, BOLEH AJAK ORANG TERSAYANG JUGA JADI DAPAT LAGI 55JT GRATIS (ga pake duit suami, ga pake duit tabungan anak) itu rasanya SESUATUUUU BANGETTT!! Kok bisa ada perusahaan baik gini? Kok ada? Kok nyataa?

London Calling

Mungkin teman2 banyak yang tidak mengerti perasaan saya. Ini ibaratnya anda sebagai pegawai kantoran diundang townhall nih ya, terus di townhall teman2 dihujani dengan kabar gembira seperti: Bonus kita tahun ini rata-rata 5x gaji, horeeee!! Senang gaaa? Tapi tidak cukup sampai disitu. Perusahaan anda kemudian mengumumkan lagi, bahwa “Anda boleh mengajak siapapun masuk ke perusahaan kita dan bekerja disiniiiiii.” Senang gaaaa?? Ngebayangin kita bisa bantu saudara2 kita untuk ikut merasakan kenikmatan fasilitas yang kita rasakan. Lalu masih tidak cukup, perusahaan kembali mengumumkan, “Yang nanti dapat force rank 3 akan bisa UMROH GRATISSSS!!” Senangggg gaaaaaaaaa? Lalu yang terakhir diumumkan, “Dan kalau anda bisa mempertahankan FORCE RANK 3 selama 2 tahun berturut2 maka akan dapat liburan gratis ke LONDON seharga 55jt, kalau anda bisa naik ke force rank 2 malah bisa bawa satu orang untuk bisa juga liburan ke London, total 110 jutaaa!! Sekarang saya tanya kalo perusahaan anda mengundang anda townhall dan mengumumkan banyak kabar gembira seperti itu, SENANG GAAAAA????????????? Kayak mimpi kan ya, kayak ga mungkin, tapi memang itulah kenyataannya.

Itulaaah yang saya rasakan kemarin! Senang, senangggg luar biasa. Senaaaang sekaliii. Bukan berarti saya tidak menyenangi kantor saya bekerja sekarang, karena terus terang itu adalah 2 hal yang tidak dapat dibandingkan, tapi kemarin di SemDir, ya benar! Saya memang senang sekali :D.

Saya mencintai dunia kerja saya, I am a Geologist. Saya senang bekerja di kantor saya yang baik. Dan saya juga senang memanfaatkan otak kanan saya untuk terjun ke Oriflame. Kedua kantor saya ini saling melengkapi, and I’m truly happy now :). Lanjutkan perjuangan!

ki-ka: Febrie Eka, Erawati Fitriyani, Dency Loiciana, Ratna Julianti, Ermalisa Natalia

ki-ka: Febrie Eka, Erawati Fitriyani, Dency Loiciana, Ratna Julianti, Ermalisa Natalia

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s