Saya punya sepupu namanya Ermalisa Natalia (Icha). Beda umur kami cuma 2 bulan, sering maen sama2, waktu kecil main timpa2an, jambak2an, gebok2an, wess permainan anak kampunglah hahahaah. Dan dia juga termasuk salah seorang yang berhasil saya racuni untuk join di Oriflame uhihihi.

Awalnya dia menolak, bilangnya sih ga jago jualan. Tapi bukan saya namanya kalo ga maksa. Akhirnya dia mau juga dengan rada malesan, keknya karena kasian juga kali ya sama saya. Terus abis daftar saya bina deeh. Jawabnya waktu itu “iyooo…”, “iyooo” ajaa, kagak pernah nanya ape2, ga antusias, ga aktif.

Pusing sudah kepala saya. Soal waktu itu anak cuma 3. Anak pertama dan kedua sudah lumayan bergerak. Nah anak yang ketiga statusnya mati, ilang aj gitu ga tentu rimbanya. Akhirnya saya rekrut lagi adik saya, namanya Indrie Agitha sebagai pengganti yang berstatus mati ini. Eeee ga beda dengan pendahulunya, adek saya ini mood2an, hidup segan mati tak mau. Bilangnya serius, tapi actionnya ga ada. Wah akhirnya saya rekrut lagi lah sepupu saya ini, yang oh my God, hampir 11-12 jugaaaa sama sebelum2nya. Ini kaki ketiga pada ditempelin virus apa seeeh, kok ngedeprok mulu kagak jalan2 yaaak?

Akhirnya Icha saya kasih anak, namanya Erawati yang juga merupakan teman sekantor saya. Pikir saya, udahlah, kalo yey ga gerak juga, minimal Era akan gerak karena saya yakin Era ini punya passion. Ternyata Era memang langsung melejiit. Sekejap saja, belum tutup bulan, doi udah nangkring di level 6%. Nah emaknya si Icha jadi kesundul doong. Gaji Era saat itu udah 152rb, gaji Icha masih di angka 32rb. Lalu saya katakan kenyataan ini padanya. “Wahai Icha, kamu udah kesundul tuuh ma Era.” Dia pun bingung luar biasa.

Terrrnyataaa, sudah berbusa saya ngomong kalo nyawa bisnis ini adalah rekrut, ga nancep juga di Icha wkwkwkw. Dia pahamnya ya bisnis ini cuma jualan. Cuma tupo. Akhirnya dia merasa asal tupo, ya udah naik level. Makanya dia santai2. Ya enggaklaaah. Disini semua orang harus kerja. Harus rekrut dan harus bina. Harus mau capek mengajarkan ini itu ke acucit. Kalau maunya cuma jualan aj, wah insya Allah mesti kebalappp deh sama acucitnya wkkwkwk.

Tambah lagi Icha melihat bahwa eyangnya Dency yang ibu rumah tangga biasa, sekarang udah naik level ke Director :D. Gajian 5jt/bulan, dan dapat bonus sebesar 7jt tanpa pajak. Wah langsung kepingin beraaats dia. Mulai tampak di matanya bahwa bisnis ini jika ditekuni ya jadi duit, dan ga kalah dari gaji kantoran.

Maka Icha pun akhirnya kembali bersemangat. Akhirnya doi saya berikan anak kedua, namanya Rita Komalasari. Nah anak kedua ini ternyata juga anak yang sholeh, alhamdulillah. Ngebuuut pake kacamata kuda. Icha pun ga ketinggalan, langsung rekrut 5 orang dan bina. Dari yang biasanya agak2 gatek pake fb, sekarang udah harus sering kutak kutik. Biasanya BB dianggurin ampe lupa taruh dimana, sekarang ada dalam genggaman terus. Statusnya di media sosial mulai berubah. Mulai register ke web dbcn, waaah mulai sholeh dah intinya.

Dan apa hasil dari kerja kerasnya di bulan itu? Eng ing eeengggg. Selamat ya Ichaaaa šŸ˜€

1274930_10201579052732175_91927812_o

Nah, terbukti kan ya beberapa hal:

1. Bahwa disini tuh ya harus kerja. Siapa bilang ga kerja? Jangan dikira kita lengket dengan gadget itu buat ngegame or ngegosip yaaa. Duuh ga ada lagi waktu buat ngegosip sejak jalankan bisnis ini. Gadget itu diperlukan ya untuk prospekin dan membina. Semua ke arah yang positif :).

2. Bahwa pengalaman kesundul ternyata bisa membuat seseorang mengeluarkan kemampuannya yang tersembunyi. Jadi ingat deh dulu sama segudang alasan Icha : ya ga bisa jualanlah, ga bisa rekrutlah, gateklah, sibuk kerjaan kantoranlah, hamil besarlah, ga punya asistenlah, eeeee ternyata kalau memang sudah ada kemauan ya pasti ada aj jalannya. Minggir sudah segudang alasan kemarin itu :p.

Jadi kalau ibu satu ini aj bisa, yang lain juga pastii bisa. Denger2, bulan ini doi mau ngejar Manager 18%, alias yang gajinya 2-3 jutaan. Uwooow, semangat kakaaaakkk!!

Regards,

Febrie Ekaninggarani – Manager 15%

*Email febrie_eka14@yahoo.com I WA 0812-911-82-771 I BB 751FC118 I fb febrieeka@yahoo.com I web http://www.febrie14.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s