Alhamdulillah, di bulan kedua ini saya bisa naik level lagi, dari 6% ke 9%. Dari bonus 157rb ke bonus 335rb, wkwkwk. Kelihatan receh ya uangnyaa, iiih biyaar, yang penting kan prosesnya. Menikmati prosesnya, nanti gajinya juga ikutan nikmat kok :D.

Tiap level memiliki ilmu yang dipelajari. Dulu waktu 0%, saya masih bingang bingung, ini mau ngapain, itu gimana caranya, bisa gaya, mungkin ga ya. Sampai akhirnya dapat amanah 2 orang anak, eeh nambah jadi 3 anak, ee bertelur 1 jadi punya cucu yang alhamdulillah bisa tupo semua.

Sekarang udah 9%, udah lebih dewasa. Ekornya udah 14 hahahaha, turunan udah bukan hirarki cicit lagi tapi anaknya cicit, mbuh apa sebutannya itu wkwkwk. Anak pertama sudah mandiri, sudah bisa mandi dan berangkat sekolah sendiri. Sudah mulai mengumpulkan teman2nya untuk membentuk jaringan sendiri. Duuuh bangganya, duplikasinya kental sekali, hampir 100% sifat saya nemplok di dia, wkwkwk.

Anak kedua masih sibuk KKN, alhamdulillah turunannya alias cucu saya mirip banget sifatnya dengan saya. Ceria, optimis, bersemangat, dan positive thinking. Laah..udah mulai bias tooh, mau muji cucu apa muji diri sendiri, wakakaka. Walau jaringan ke-2 tidak seheboh yang pertama namun arah kesana sudah mulai tampak. Semoga makin besar, aamiiiin.

Anak ketiga menghilang tak tentu rimbanya :p. Yo wis kita ikhlaskan saja hihihi. Nah turunannya pun semua pada sibuk dan tidak secepat sepupu2nya. Namun terus dan teruuuuss saya bina, saya cari penggantinya, saya tambahkan anggotanya agar semakin bersemangat dan mengejar ketertinggalannya.

Benar ya kata Mbak Eka Satriana. Level itu ibarat usia manusia.

Level 0% itu masih bayi, apa2 perlu dibantu, disiapin, ditolongin, wong lom ngerti apa2.

Level 3% itu seperti anak usia 3 tahun. Udah mulai ngerti sedikit, tapi tetap butuh banyak bantuan.

Level 6% seperti anak masuk SD. Udah bisa mandi sendiri.

Level 9% udah mulai mengerti banyak ilmu, berangkat ke sekolah sendiri, ini itu ga perlu disuruh2 lagi alias sudah sadar akan kewajibannya.

Level 12% seperti anak tamat SD dan masuk SMP. Bersiap untuk membentuk komunitasnya sendiri, menciptakan impiannya sendiri.

Level 15%, 18%, sampai terakhir 21%. Di saat usia 21 tahun, sudah dewasa, sudah bisa meninggalkan rumah, mengurus biduk rumah tangganya sendiri, namun tetap harus sowan ke orang tuanya.

Tujuan saya, jelas target pertama adalah 21%. Harus cepat dewasa, jadi anak yang membanggakan orang tuanya. Tapi tetap, saya harus melewati proses di 12%, 15% dan 18%.

Oke. Sekarang, apa yang bisa saya dapat dari bisnis ini?

BANYAK!

Maaf, sekarang saya sungguh tidak punya waktu lagi untuk mengeluh :p. Saya tidak punya waktu untuk bersikap pesimis, untuk negative thinking, untuk mengomel karenaa..karena di sekeliling saya adalah orang2 hebat! Orang2 yang haus ilmu, tiap saat cicit cuitnya muncul tanya ini itu, pengen ini itu, kejar ini itu, mana bisa saya santai2 hihiihi (*elus2 jempol cape ketik bbm, wkwkwk)

Jadi lebih mandiri. Lebih percaya diri. Harus lebih bisa diandalkan karena ada banyak yang menggantungkan harapan pada saya. Banyak yang perlu dibantu. Melihat mereka naik level, saya pun ikut bahagia. Ternyata benar yaaa, disini suksesnya bareng2. Disini kerjanya adalah kerja team. Disini tempatnya orang2 bersemangat berkumpul. Nambah teman, nambah cerita, nambah pengalaman, nambah semuaaaaaaa yang baik2. Alhamdulillah.

Jaringan Febrie, makasih banyak yaa. Tanpa kalian, saya tidak mungkin menduduki level ini. Yuk kita berjuang di September. Dengan promo berlimpah, pastikan kita bisa mendapatkan hasil terbaik di bulan ini.

Dan kepada makku, Dency Loiciana yang ga capek2nya menjawab bbm saya walau harus senam jari hihihi, doakan ya maak biar cepat menyusul ke tempatmu.

Bismillah, man jada wa jadda! Geber full di September Ceria 😀 :D.

Salam sukses mulia, berkah berlimpah manfaat.

-febrie (9%)-

http://www.febrie14.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s