Minggu ini ayah sibuk banget deh sama cenang2nya, heuu. Jumat udah cuti, sama 9 orang temannya mau kemping di hutan manaaaa gitu. Terus balik Sabtu, ee minggunya pergi nonton konser Metallica. Sementara istri ga dibolehin ikut nonton, takut ditowal towel katanya qiqiqi. Jadi aku ngapain dong tanpa ayaaah? (*merengek manja). “Ya udah ayang liburan aj, ajak mama ya.”

Waaksss, sungguh penyelesaian yang win-win solution. Langsung saya ngajak adek ikutan, plus bbm doi, minta cari tempat buat rekreasi sambil nginep semalam aja. Dari beberapa opsi, terpilihlah Aston Hotel di kawasan Bogor Nirwana Residence. Kenapa pilih ini? Karena hotelnya lagi beken keknya ya, begitu googling, nama yang nongol pertama ya hotel iniih, plus.. nyebrang aj langsung sampe ke The Jungle Waterpark :D. Dika bilang juga poolnya Aston lumayan bagus, cucoklah keknya buat Alif.

Maka langsung saya cuss liat agoda.com. Terkliklah kamar dengan tipe condotel 1 kamar. Abis itu pesan extra bed, eeh kok harganya hampir sama dengan condotel 2 kamar :(. Jadi nyesal deh huhuhu. Terus harganya per tipe kamar juga hampir sama dengan harga resmi dari hotel kalo pesen via talipun. Berhubung lagi ribet sama bisnis yang sedang ditekuni (*apaa coba), akhirnya ga mau poniang, ya sudah saya pesan via agoda aj. Beda2 tipis ini.

Adek udah bersabda sih, katanya kalo ke Bogor harus pagi banget. Karena jam 10 pagi hari Sabtu pasti udah macet. Tapi tau sendiri gimana nyokap, kaga bisa diajak ontem. Jadilah sampai Bogor jam 10 yang yesss!, jam mulainya kemacetan. Panasss pula. Pasrah liat mobil jalan cuma gelesot2. Jadi bener tuh, kalo ke Bogor pas hari Sabtu kalo bisa emang pagi, jam 7 gitu deh. Kalo siang, waaa dijamin kapok T-T.

Untuk makan siang, kita wisata kuliner di RM. Ayam Geprek Istimewa, Jl Bangbarung Raya. Puaaas banget makan disini. Semua lauknya enak dan dagingnya empuk2, baik itu iganya, empalnya, ayamnya. Berempat cuma kena 180rb, worth it menurut eke :D. Minuman aj yang kurang banyak variasinya, tapi secara saya sukanya air mineral, jadi ga gitu ngepek hohoho.

Keluar dari sana, macet lageee. Tak tinggal bubuk, eee tiba2 udah sampe di Bogor Nirwana Residence. Ini kayak opo yoo. Koyok kota dalam kota hihihi. Jalannya lebar2, perumahannya bagus2, milyaran mesti yoo. Bukan level saya (*numpang lewat aj). View dari kompleks perumahan itu langsung ke Gunung Salak. Bagus dan luas deh. Arsitektur bangunannya juga lucuk2.

Begitu sampai di Aston, liat hotelnya. Yayaya, memang ciamik yaa. Tingginya mungkin hanya 6 lantai, alias tidak begitu tinggi tapi melebar ke samping. Condo yang gw pesan nooh di ujung sonooh. Musti ngelewatin lorong2 dan jembatan dalam hotel. Ngelewatin lorongnya jadi keingat lorong rumah sakit mewah. Kiri kanannya kan pintu kamar, jadi kerasa seperti pintu ruang praktek dokter hohoho. Ngeliwatin jembatannya yang melintas sungai kok ya jadi keingat lantai bandara Cengkareng. Apa hubungannyaaa coba. Ngeliat bangunan condonya jadi keingat asrama. Yang baca mesti bingung, tapi memang itu yang terlintas di pikiran saya. Yang artinya, saya sukaaa deh sama arsitekturnyaa hehehe.

condotel Aston Hotel

condotel Aston Hotel

jembatan dalam hotel yang menyeberangi sungai kecil

jembatan dalam hotel yang menyeberangi sungai kecil

lorong condotel menuju pool

pool dewasa (atas), pool anak2 (bawah)

pool dewasa (atas), pool anak2 (bawah)

Cuma sampai di condo, agak2 kuciwa yaa. Dengan harga segitu, kok luasnya tidak seperti perkiraan. Dulu pernah nginap juga di condo Sultan Hotel. Perasaan harganya ga jauh beda, tapi luasnya bisa 2x lipat. Yang ini sempit untuk 3 orang dewasa, kamar mandinya juga sempit. Sofanya cuma 2 seat, hiks hiks. Mana kalo ditambah extra bed, yowis habis sudah lantai kamarnya dilibas sama bed semua. Jadi untuk buka pintu lemari ya kudu injak bed. Untung bednya hotel hohoho.

sempit dan sempit T-T

sempit dan sempit untuk berempat T-T (*yaeyalaah, pengennya lo? Jelas2 kapasitas utk 2 orang, maksaaaa jg buat ber4 :p)

Baiklah, saya akui foto2nya kurang bagus. Ini semua gara2 ayah (*mulai nyalah2in orang wkakaka). Ayah tuu bawa kamera saku yang udahlah cuma satu2nya. Akhirnya terpaksa pake SLR adek. Kan saya gateek. Udahlah berat, takut jatuh, ga ngerti lagi settingnya, jadi main jepret aj daripada disamber Alif kan. So kalo pada liat ada buletan2 putih kabur di foto, percayalah, itu bukan hantu. Itu murni keudikan saya qiqiqiq.

Sampai Aston siang hari, langsung bobok memulihkan tenaga (*kayak yang nyetir aj, padahal dalam mobil juga bobok2 doang :p). Sorenya Alif minta berenang. Tapi cuma bertahan 30 menit karena udah kesorean, plus si krucil lagi flu juga. E tapi beneran emang poolnya lumayan lucuk. Alif betah deh main disana.

Nah malamnya kita ngider di BNR. Pengen makan di Resto Cabana, ternyata ada acara jadi full-booked. Tadinya pengen wisata kuliner di Gumati, tapi karena Alif udah meraung2 minta makan, akhirnya setop aj di foodcourt pinggir jalan. Makan di Warung 69 dan Roti Bakar Saras. Berempat cuma kena 130rb, wii menyenangkan wiii. Masakannya mengingatkanku pada mie tek2 yang dulu sering liwat depan rumah di Pekanbaru. Enak dan puass, tidur pun jadi pulass.

Paginya, mau sarapan. Jadi untuk sarapan hotel, bisa di 2 tempat yaitu Coffee Shop di dekat lobby dan Gading Resto di dekat condo. Mendingan di Gading Resto deh, soal lebih sepi. Kemarin saya kira mama dan adek makannya di Coffee Shop. Sampai sana, masya Allah, penuuuuh banget. Rada berisik saking ramenya. Begitu nyusul ke Gading Resto, kontradiksi sekali. Sepii, pemandangannya jauh lebih bagus dan makanannya sudah pasti lebih banyak hohohoo. Enak2 makanannya, menyenangkan.

Abis itu mau ke The Jungle biar Alif senang, tapi dibatalkan. Padahal udah dapat tiket diskon 50% loo. Batal karena dari Sabtu ampe Minggu, The Jungle penuuuuh sama acara. Suaranya aj ampe masuk ke condotel. Heboh sekali, tampak bahwa peserta di The Jungle begitu bersenang2 :D. Akhirnya diputuskan untuk berenang di pool hotel saja.

Jam 12 pas kita check out, lanjut wisata kuliner di Restaurant Riung Gili-Gili, Jalan Padjajaran. Sebenarnya masih kenyang karena sarapan hotel, tapi ya karena memang sudah niat mau wisata kuliner, akhirnya berhenti juga. Dan to me, I’ll never come back to this place deh, hahaha. Udahlah mahal-seorang makan sekitar 130rb (itu juga lauknya dikit ya pesannya karena kita kenyang), rasanya pun menurut gw biasa bangeeeeettt. Tempatnya juga ga cihuy2 betullah, panas. Kenapa rame ya? Ga tau juga. Jauh lebih sukak Ayam Geprek kemarin deh, nyaammm. Foto? Ga ada, udah males megang SLR.

Liburan semalam aj, ternyata lumayan melelahkan hihhi, tapi senaaaang. Bulan depan kemana lagi yaaa.

Sekian review dari saya, semoga membantu buat yang mau nginap disana 😀 :D.

Comments
  1. boenda angels says:

    Sudah pernah coba hotel cianjur, cipanas jeng? Swimpulnya klo ujan ga prlu khwatir khujanan n klo weekend air hangat. Kami sdh berkali2 nginep dsana. Tampsk dpn mmg klihatan kcil n cnderung sprt ruko, tp stlh masuk dan jln kblakang… luas bgt. Coba deh…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s