Sidang :D

Posted: June 20, 2013 in Kuliah oh Kuliah

Pada suatu hari datanglah email yang isinya ini.

und sidang febrie2Eaaa..finally, the time has come. Apa ya persiapan guwee? Pertama, baca dan baca lagi isi tesisnya biar makin nyantol di otak. Sampai hapal, kalau perlu sampe halaman2nya juga hapal, ahahah. Kedua, buat prediksi pertanyaan. Kira2..penguji gw nanti bakal nanya apa yaaa? List pertanyaan udah jadi, lanjut ke ketiga, jawab sendiri prediksi pertanyaan tersebut! Dan doweenng, ternyata prediksi pertanyaan gw susah2 ya mpok. Ampe gw sendiri kelabakan jawabnya. Wah untung profesi gw bukan dosen, niscaya ancur mahasiswanya kalo saya yang nguji ahahahah. Sebenarnya jawab ngasal sih bisa, jawab penuh penghayatan itu loh yang susah. Walhasil gw jadi sibuk sendiri deh buka buka textbook buat jawab pertanyaan gw sendiri yang nyusahin ini (*halaah).

Keempat, latihan presentasi biar makin menguasai. Waktu yang diberikan 20 menit. Jangan sampai kelebihan, nti yang dengar bisa begah ahahaha. Kelima, pesan travel dan hotel buat stay in 1 night. Terpilihlah Holiday Inn. Berhubung eke takut tidur sendiri, kontak Fanny dulu buat nemenin heheheh.

Dan yang terakhir adalaah…persiapan penampilan. Ehem, penting nih! Untuk baju, gampil. Blazer and celana itu udah makanan gw sehari2 di kantor. Tapi ini loh, rambut kok ya lagi lepek2nya. Panjang ga jelas, hampir mirip Sadako. Daripada gw ga PD, mending rambut ini dipotong sajalah. Jadi gw putuskan untuk potong rambut di Bandung.

Sehari sebelum hari H, gw udah siapin kamera buat poto2, tesis, materi presentasi, dan print2an prediksi pertanyaan buat latihan di hotel. Berangkatlah saya ke Bandung. Sampai jam 3, langsung check-in di Holiday Inn. And then..mulai deh bingung cari tempat potong rambut. Berhubung yang dekat dengan ITB adalah Roger Salon, mengangkotlah saya kesana.

Tadinya pas potong itu niatnya mau sambil baca lagi materi tesis or presentasi, tapi yang ada…gw malah makan. Pas banget di Roger ada menu makanannya. Lapar book. Kagak bisa nunggu sampai potong rambutnya kelar. Susah ya ternyata, makan sambil potong rambut itu. Hasilnya kependekan pula. Direquest sebahu, kapsternya malah potong di atas bahu. Leher gw jadi kemana2 heu.. PD lagi dia bilang, “Ini model yang sedang in Mbak. Cocok banget buat muka mbak!”. Hiks..iya Mbak, iya..

Habis potong rambut, ketemuan sama Fanny. Pesan suami, buat Fanny yang udah berbaik hati menemani istrinda bermalam di hotel, traktir Fanny sepuasnyaaa. Maka Fanny pun memilih Swiss Butcher tapi karena keabisan tempat, akhirnya kita nggelesor ke Le Gourmet. Perut udah kenyang, jam udah 8 malam. Pulangnya berencana untuk belajar buat persiapan sidang tapi apa daya kepala pusiiing. Kebanyakan makan keknya nih. Akhirnya beli Panadol, tenggak, terus bobok. Bangun2 udah jam 7 pagi ajya T-T.

Ini gimana siiih. Niatnya mau belajar kok kerjaannya malah makan dan makan dan boboook? Agak2 grogi jadinya karena hari2 sebelumnya belajarnya apa adanya, lah H-1 malah gada belajar samsek, tapi untungnya pas berangkat cuacanya cerah. The sky is so blue, the sun is shining bright. Udaranya hangat dan anginnya lembut. Mood saya langsung naik dan PD, hari ini aku pasti bisa! Langit menyambutku dengan senyumnya, maka aku harus BISA!!

Sidangnya telat setengah jam karena nunggu dosen2nya pada ngumpul. Tapi semua berjalan dengan sangat lancar. Sampai pas pengumuman nilai, ketua sidang mengatakan nilainya adalah xxx. Muka gw datar aj karena ga ngerti nilai itu masuk kategori apa. Apakah A? AB? B? Ntar deh gw tanya temen pas udah keluar ruangan.

Melihat tampang gw yang ga excited, Pak Eddy langsung bilang, “Kamu mesti ga tahu itu nilainya apa. Itu A, Febrie!” Oalaaah, alhamdulillah. Langsung deh saya cengar cengir hahahah.

Sayangnya kamera yang udah dipersiapkan malah ketinggalan ajya di hotel. Untungnya pas sidang, ada yang berbaik hati memotretkan saya which is the only one documentation I have. Nuhun, Pak Eddy..

Abis sidang banyak teman yang tanya, IPKnya jadi berapa? Cum Laude ga? Waaa saya mah lulus aj udah senang, ga kepikiran lagi deh buat hitung IPK. Berapapun saya terimalaah, tunggu saja pas wisuda nanti. Cheers ^^.

*special thx to Fanny yang udah nemenin bobo and antar sidang dan ke travel. Susul aku segera yaa!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s