Puncak? Masih betah juga kesana? Ga inget apa pengalaman kemarin kena macet? Yaa..mau gimana lagi. Soal belon tuntas, belon nyobain nginap di Seruni wkwkwk. Suami nih yang maksa..katanya ngebet banget pengen nginap disana. Biar bisa langsung liat pemandangan indah dari jendela sambil baring di bed.

Secara kemarin kena kasus villanya full-booked, maka untuk liburan kali ini gw dari sebulan sebelumnya udah booking donk. Niat banget kan. Jadi kalau anda jeli, di postingan sebelumnya kan saya berenang di Beach Pool 3 tuh, tapi nginapnya di Grand Ussu. Lah kok bisa padahal Beach Pool Seruni kan private buat yang nginap di hotel? Ya bisa doonk…kan ceritanya kami pura2 jadi tamu hotel wkwkwkwk. Padahal aselinya sih cuma numpang berenang doang :p. Jangan ditiru ya kelakuan ini, berdosa!

Tapi itu kan kemarin..sekarang udah beneran nginap donk. Kebetulan lagi school holiday, dan bou juga lagi di Depok. Jadi kita ajak aj semua nginap disana. Pas banget. Hotel ini kan terkenal dengan pool dan fountainnya, krucils mesti pada suka.

Gw book villa yang 2 kamar+living room. Tadinya ngincar villa di Seruni 3 karena Seruni 3 kan bangunannya paling baru plus letaknya paling tinggi. Tapi ternyata villa di Seruni 3 itu ga sekompleks ma Seruni2 lainnya. Jadi rada ke pelosok lagi agak 500 meter, no pool dan temennya ya cuma sesama villa juga. Wedew, engga jadi aj deh. Kan pengennya ke pool tinggal buka pintu terus jalan sebentar. 500 meter mah harus pake mobil ya wong pool dalam kompleks aj masih jalan lagi. Akhirnya sewa villa di Seruni 2 aj. Harga weekendnya 1.6jt/malam.

Pas di Puncak, kita makan di Puncak Pass Resto yang terkenal dengan Pofferjessnya itu ^^. Reviewnya bisa dilihat disini.

Nah sekarang review Seruninya yak. Webnya di sini. Dari jalan utama Cianjur Cisarua itu, Seruni Hotel arahnya sama dengan ke Taman Safari, sama2 belok ke kanan. Bedanya nanti pas ketemu percabangan, Safari ambil jalan ke kanan, Seruni ke kiriii..alias ke jalan kampung yang lumayan kecil. Susuri aj terus biar bingung2 kenapa kok jalannya seperti itu kekekek. Sama, saya juga bingung awalnya. Even pas ketemu gerbang Seruni pun saya masih bingung. Gimana ini, kok kebesarannya tak terlihat? Tapi setelah melewati gerbang, tepatnya setelah melewati lorong sempitnya, kemudian belok ke kanan, waaah sudahlah terjawab sudah semua kebingungan. Hahaha sayangnya sayapun lupa poto, pemandangan apa yang terlihat disana. Tapi percaya saja deh, kamu mesti langsung berdecak kagum.

Eniwei eniho, hotelnya pun buesar sangat ya. 1 hotelnya aj udah gede, ini dibangun 3 pulak. Perasaan 1 hotelnya aj kamarnya hampir 100? Konglomerat siapa sih yang punya ini hotel? Seruni 1 yang paling bawah, Seruni 3 yang paling atas. Di tiap Seruni ada poolnya, nyammi. Ada playgroundnya juga. Dan fountain bertebaran dimana2, pun gede2 ukurannya. Susah nii saya menceritakannya, datang ajalaah kesana kekeke. Misalnya nih kamu mau ke Taman Safari, ya sok singgahin aj buat liat2, kagak bayar ini?

Itu tentang kompleks hotelnya. Sekarang tentang villa yang gw booking yak.

Terrnyata heheheh, walo namanya villa tetep aj ya mpok, bentuknya kayak kamar hotel. Ini mah bukan villa atuh jeung, ini 3 kamar dideretin wkakakak. Kamar di tengah itu living roomnya. Udah gitu tiap kamar ada TV, di living room juga ada TV. Jadi total ada 3 TV eaaa..mendingan eke book 2 kamar aj kalo gini mah, ga usah pake living room segala. Memang salah saya juga sih ga nanya more detail.

Eniwei, sebenarnya isi ruangannya standar. Bed ukuran 180, kasurnya keras dan bantalnya kurang empuk. Walau begitu ruangannya bersih banget. Kamar luas. Tiap kamar ada kamar mandi pribadi. Yang agak mengganggu, ada patung ya. Patung wanita seksi ahahaha. Nyeni sepertinya, memang sih, desain furniturenya aj banyak ukiran gitu. Walo ga bikin spooky tapi kan di Islam ga boleh ada patung ya. Ya gpplah, semalam ini. Nikmatin aj mandangin patungnya (*ayah kayakna senang banget :p). Terasnya luas, iyalaah teras 3 kamar digabungin kekeke. Ada jemuran, aseeek penting nih secara bakal sering berenang. Dan ada sapu (*penting juga, ingat kasus kemarin di Batu Suki).

Pemandangan depan pintu langsung si air mancur yang backgroundnya adalah gunung..eym, gunung...salak or gede or pangrango.

Pemandangan depan pintu langsung si air mancur yang backgroundnya adalah gunung.

Krucils segera ganti baju. Turun jalan kaki ke bawah, nyobain pool Seruni 1, pool yang ada di sebelah playground. Sayangnya pool ini lebih cocok untuk orang dewasa. Karena area dangkalnya sempit banget, susah buat main2.

Akhirnya kita pindah ke pool Seruni 2. Ke Pool Seruni 2 musti mendaki anak tangga buanyaaak, secara ada 3 lantai. Lantai paling bawah adalah pool dangkal untuk anak2. Yang lantai 2 juga pool dangkal untuk anak2. Pool anak2 memang ada 2 lantai karena dari pool lantai 2 ada sliding ke bawah, jadi nyeburnya ke pool pertama yang lantai dasar tadi. Lantai 3 adalah pool untuk orang dewasa. Hosh2 cape jg ya naiknyaaa. Berhubung sekarang jam 5 sore, pool yang rame adalah yang lantai 2 jadi kita semua kesana.

Ini salah satu pool yang ada di Hotel Seruni 2. Ini pool yang paling bawah, saya foto dari pool di atasnya. Bagus yak, dikelilingi poun2. Betewe yang kiri bawah itu perosotan dari arah pool 2 yang berada di atasnya. Jadi ceritanya dari pool nyebur ke pool.

Ini salah satu pool yang ada di Hotel Seruni 2. Ini pool yang paling bawah, saya foto dari pool di atasnya. Bagus yak, dikelilingi poun2. Betewe yang kanan bawah itu perosotan dari arah pool 2 yang berada di atasnya. Jadi ceritanya dari pool nyebur ke pool.

Nah ini pool yang ada di atas pool pic sebelumnya. Jadi hotel Seruni 2 langsung madep ke sini. Pool paling atas adalah yang di sebelah resto persis (*kurang keliatan di foto si yak)

Nah ini pool yang ada di atas pool pic sebelumnya. Jadi hotel Seruni 2 langsung madep ke sini. Pool paling atas adalah yang di sebelah resto persis (*kurang keliatan di foto si yak)

Dingiiin airnya, wong udah sore yak. Tapi yang namanya anak2 mah cuek aj kalo udah berenang. Pas hatshih2, baru deh mau diajak udahan :D. Btw sepertinya airnya banyak kaporit nih, soal bikin mata perih.

Untuk makan malam, di Seruni juga ada tapi mahal pisan. Mau keluar dari sini, cari di sepanjang jalan Cisarua Cianjur itu kok ya takut kena macet lagi (*trauma ceritanya). Akhirnya kita makan di tempat makan sederhana, pas di kelokan menuju Taman Safari dari arah Jalan Cianjur. Enaaaak, murah, juga banyak macamnya. 7 orang kenanya cuma 150rb. Dijamin kenyang. Boleh juga nih buat next2nya.

Besok paginya, kita semua nyobain pool yang lain yaitu Beach Pool yang di Seruni 3. Ternyata memang pool Seruni 3 itu favenya anak2 ya. Padahal lagi ada pembangunan loh (*set dah, mau dibuat seluas apa lagi ini hotel *o*), jadi suaranya bising banget tapi teuteup yaaa, masih kalah bising sama suara anak2 ahahaha. Enaknya pool 3 ini ya sesuai namanya ya, ada pasirnya jadi berasa kayak di pantai. Bawa deh mainan pasirnya biar afdol kalo kesini. Airnya juga ga bikin sakit mata. Pasirnya itu loh yang bikin krucils senang. Bersih, benar2 kayak di pantai. Liat hasil kreativitas mereka.

Katanya sih si ayah mau buat bentuk delta mahakam..

Katanya sih si ayah mau buat bentuk delta mahakam..

Lagi buat sungai mahakamnya. Hahahah, tapi akhirnya nyerah tuh.

Lagi buat sungai mahakamnya. Hahahah, tapi akhirnya nyerah tuh.

Anak siapa ini? Mbuh.. Yang jelas dia lagi buat dam kayaknya. Wah ayah kalah telak sama anak kecil wkwkwk

Anak siapa ini? Mbuh.. Yang jelas dia lagi buat dam kayaknya. Wah ayah kalah telak sama anak kecil wkwkwk

By the way, Puncak kali ini adalah the last for us deh for weekend dan holiday. Macetnya itu bikin kenyang sampe begah rasanya wkwkwk. Yang penting Seruni sudah ditester. Got to find another place for refreshing. So see in the next posts ^^.

kecapekan habis renang seharian.. so cute ^^

kecapekan habis renang seharian.. so cute ^^

Tips kalo nginap di Seruni:

  1. Nginap disini cocoknya memang kalo pengen menikmati aneka poolnya dan pemandangan. Viewnya soal langsung ke gunung dan kalo menurut gw sih viewnya bagusan disini daripada di Grand Ussu. Very recommended!
  2. Untuk makanan, andai merasa dishes di Seruni kemahalan tapi malas nyari di jalan utama karena macetnya, ada beberapa tempat makan yang lumayan kok di sepanjang jalan menuju Taman Safari. Ada rumah makan Padang, RM Shevilla yang jual sate2, atau rumah makan di tempat yang gw datangi (sebelah Indomaret) yang jual bakso-pecel lele. Perorang paling mahal kena 25rb.
  3. Pool yang paling oke buat anak2 ya Beach Pool di Seruni 3. Jangan lupa bawa mainan pasir kalo kesini ya.
  4. Cuaca sangat dingin. Airnya pun ikut2an dingiiin. Jadi timing paling pas buat berenang itu mulai jam 9 pagi-4 sore.
  5. Kita udah bawa 2 baju renang karena takut ga kering. Ternyata ga perlu heehhe soal kamar kita langsung madep ke matahari terbit. Jemur 2 jam, kering total semua baju.

Advertisements
Comments
  1. Vera says:

    Aahhhhhhhh…..seruniiii…..udah ga penasaran lagi kan sekarang hihihi..

    Temenku yg nginep di seruni 2 jg komennya, kasurnya keras. Seruni 3 lebih banyak ukiran2 ama patung loh feb, serasa gimana gt tp untung ga ada hal yg nyeremin.

    Yukkk….cobain tempat lain….yg deket2 dan viewnya keren, murmer di dompet apa lagi yak

    Like

  2. Rere says:

    review yang bagus, seru!..ternyata banyak pilihan ya jika kita mau menginap di puncak,, mungkin salah satu yang bisa dijadikan refrensi adalah novus giri hotel yang juga terletak di puncak tempatnya nyaman banget..

    Like

  3. dianonasis says:

    saya lagi nyari info ttg hotel seruni. kalau bawa batita gitu, mending ke seruni 3 ya? terus rate roomnya kalau bukan peak season lebih murah gak>?

    makasih sebelumnya, dan makasih udah nulis review ini..:)

    Like

  4. Saya ada rekomendasi villa murah ni.
    Cocok dengan budget mahasiswa / gereja.
    Lokasi di ciawi.
    Kapasitas 250 Orang.
    Fasilitas mulai dari kamar ac,kolam renang,,kolam pancing,billiard,playground,aula,restaurant,fasilitas olah raga,dll.
    Reservasi & info : 0251-8242047, 085715888705, 081212208847.
    http://www.bukitpinus.com
    http://www.tempatretreat.blogspot.com

    Like

  5. hotel memang pilihan yang tepat untuk menginap untuk bersama keluarga yang jumlah nya tidak terlalu banyak dan saya lihat dari review di atas sangat seru ya.
    kalo butuh penginapan alternatif selain hotel bisa memilih villa, silahkan kunjungi website kami di http://adamvillapuncak.com
    terimakasih

    Like

  6. Renita says:

    Mbak, kan smua kamarnya no AC ya. Jam2 check in jam1-3 itu panas ga kamarnya ya?? Mau bayar DP ragu nih. Bawa anak2 soalnya. Agak PR ya kalo gerah.

    Like

    • seingat saya engga Mba. Soal kamarnya luas2, aliran udaranya bagus dan mmg disana dingin :D. Yang agak panas itu daerah Grand Ussu. Tapi ga tau kalau sekarang yaaa, sudah setahun lebih saya ga main ke Puncak 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s