Jadi ceritanya sebelum check in, kita mau lunch dulu di puncak sono. Tadinya kita mau makan di Resto Rindu Alam karena bou suka banget makan gurame bakal sambil lesehan (#emaknya juga udah bosan makan di Cimory mulu :p). Baca review orang, resto ini viewnya juga langsung ke kebun teh dan pegunungan. So beautiful. Tapi apa daya, waktu kesana pas pula jamnya tutup untuk jalur turun. Walhasil, resto Rindu Alam ga bisa disambangi gara2 ga bisa belok kesana kakaak…jalurnya ketutup pet sama mobil yang parkir di jalan.

Suami udah putus asa, takut ga nemu tempat makan lain lagi. Padahal perut kita semua udah lapar sementara mau balik turun ga bisa juga karena kena jam tutup turun. Untungnyaaa di sebelah kiri nemu Puncak Pass Restaurant. Restonya cukup besar dan viewnya baguuuuss banget. Bisa makan di ruangan dalam, bisa juga di luar. Kalo mau nikmatin view, sudah pasti ambil yang di luar ya tapi oalah maaakkk, jam 12 siang aj masih dingin bangeeettt. Anginnya book, bikin selemo.

Pemandangan indah+udara sejuk adalah kombinasi yang bagus. Oya, di bawah resto ini ada cottage2 lucu yang disewakan.

Pemandangan indah+udara sejuk adalah kombinasi yang bagus. Oya, di bawah resto ini ada cottage2 lucu yang disewakan.

Karena lapar banget, akhirnya kita putuskan makan disana. Cukup mahal makanan disini, per orangnya total makan minum bisa sekitar 75rb. Udah gitu karena suasananya dingin, mesan makanan sepanas apapun sebentar aj langsung beku T-T. Ini makanan yang kami pesan kemarin.

Sebagai gambaran aj yaa. Sate ayam 10 tusuk no kulit 52rb, fettucini carbonara 60rb, lumpia isi 3 27rb, nasi goreng tweety for kids 15rb.

Sebagai gambaran aj yaa. Sate ayam 10 tusuk no kulit 52rb, fettucini carbonara 60rb, lumpia isi 3 27rb, nasi goreng tweety for kids 15rb.

Satenya enak, daging semua. Kenyang banget. Fettucini carbonaranya ga berkuah huhuhu. Pertama kesannya dikit banget porsinya, ternyata padat banget, akhirnya ga habis deh. Rasanya? Me don’t like. Nasi goreng tweety yang katanya adalah kids menu ternyata porsinya keciiil banget. Padahal katanya itu untuk anak balita e ternyata kurang. Gw sandingkan sama mantan piring fettucini gw deh buat perbandingan hahahah. Cuma mungkin karena nasinya cepat dingin, krucils jadi kurang selera juga. Lumpianya 27rb isinya cuma 3 biji, itupun ga gede. Rasanya lumayanlah tapi tetep, nangiiisss. Kita pesen gurami bakar juga (66rb), lumayan enak, porsinya cukup untuk 2-3 orang. Pesan soto Bandung jg (33rb), standar dan kurang banyak isinya.

Pas mau pulang, gw pesan take away pofferjesnya. Resto ini kan terkenal banget dengan pofferjesnya, masak udah jauh2 makan disini ga gw cobain :D. And this is truly the best dishes of the restaurant. Ternyataaa memang enyak. Lembut banget dalamnya tapi crispy di luarnya. Baunya harum mentega, rasanya gurih tapi ada manisnya gula halus. Seporsi isinya 4. 3 diantaranya saya embat sendiri, sebiji lebihnya dishare buat rame2 hahahah.

Pofferjes diameter 6cm. Enaak bangett. Siapa sih yang bilang ini cukup untuk 2 orang? Even gw dah maksi, gw bisa habisin ini seorang diri. Cuma karena ga enak ma yang lain aj makanya gw bagi wkwkwkk

Pofferjes diameter 6cm. Enaak bangett. Siapa sih yang bilang ini cukup untuk 2 orang? Even gw dah maksi, gw bisa habisin ini seorang diri. Cuma karena ga enak ma yang lain aj makanya gw bagi wkwkwkk. Berhubung di take away, jadi agak kurang bagus displaynya.

Makan sambil foto2 disini, habis waktu hampir 2 jam. Pas mau turun, di tengah perjalanan menuju Seruni eaaa kena jam tutup turun lagi. Perasaan tadi udah tutup turun, sekarang tutup turun lagi. What the heeelll? Aseli bikin sebel bin kesel tapi mau apa lagi. Ga seperti di km bawah yang banyak jalan tembus dan jasa cari jalan, disini mah enggak ada. Walhasil cuma bisa pasrah.

Sekedar info:

  1. Kalau makan disini bawa sweater or jaket karena anginnya dingin.
  2. Menurut gw resto ini lebih recommended untuk ngeteh, or ngopi, sambil menikmati camilan hangat, sambil memandang view yang memang bagus banget. Karena kalo untuk makan, rasanya standar, harganya mahal, cepat dingin pula. Dingin loh, bukan suhu normal. Semua makanan jadi berasa ga enak. Kalo terpaksa makan, nikmati di resto dalam aj. Nti ngeteh or nikmatin snacknya baru di luar :D. We buy the view, not the dishes.
  3. Sesuai namanya, tempat ini juga menyediakan cottage lucuk2. Pengen nyobain soal viewnya itu looh, wess mesti bakal leyeh2. Tapi kalo ngebayangin macetnya deuh..mikir ulang deh. Ini webnya.
  4. Pelayanannya termasuk lama.

Closing as always, pics for documentation. My big family :).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s