Nyari penginapan di Batu rada2 rempong. Secara yang mau nginap itu 6 orang dan suami pengennya villa, bukan kamar hotel. Alasannya make sense, biar pada nyampur..ga sibuk nonton di kamarnya masing2.

Tapi nyari villa di Batu ternyata cukup makan waktu, huks. Banyak banget opsi villa tapi ada yang terlalu besar, terlalu kuno, lebih seringnya sih terlalu mahal ahahahaah. Yah kalo dikasih limit ga terbatas sih eke mau ajalah pesan di Klub Bunga yang 1 villa aj ratenya 3.5-5jt/malam. Sayangnya dunia tidak seindah itu. Kalo saya tetap maksa sewa disana, bisa2 dipecat nti jadi mentri keuangan keluarga Lubis (*sigh).

Jadinya googling sana sini, ketemu nama Batu Suki Resort. Cocok jumlah kamar, cocok harga, dan zerrnyata ada kolam renangnya. Koyok’e sip iki. Liat review para penginap terdahulu dulu aaah. Lah dicari2 reviewnya, kok ya cuma nemu 1.

“Wah, tidak baik ini” –> Tidak baik karena gimana kalo nti ternyata villanya ga bagus? Rugi dong eke. Apakah valid jika menyewa disini berdasarkan review 1 orang?

“Wah, baik ini” –> Baik karena dengan demikian saya termasuk dari sedikit orang yang mereview hotel itu, hohoho. Yaa kalo mereview hotel2 yang sudah banyak direview orang dunia maya, kesannya kok ya kurang menantang gitu ya. Buat apa direview lagi, wong tinggal ketik nama hotel, ada ratusan blog orang yg cerita tentang hotel itu kok.

Maka tentulah saya pilih booking, kekekeke, kan biar pas orang nyari review Batu Suki, nemunya langsung ke blog saya, wakakaka (*narsis? Biyar). Eniwei, ratenya di weekend 1.2jt/malam, di weekday 1.05 jt/ malam.

Hotelnya sendiri lumayan gede, cukup lengkap fasilitasnya. Ada pool hotel yang lucuk. Kolamnya dikellingi oleh kamar2 hotelnya. Jadi sepertinya pintu kamar hotel ada 2, di depan dan di belakang. Yang depan mengarah ke teras or balkon. Yang belakang langsung ke arah kolam renang. Abis bangun mau langsung renang? Buka aj pintunya, nyebur deh :p. Kalau dari lobi dan kolam renang hotelnya sih, bersih pisan.

Bagaimana villanya?

Ntar, gw liatin dulu fotonya ya.

Viila Jeruk, Batu Suki Resort

Dapatnya villa Jeruk, 3 kamar dengan 1 kamar mandi pribadi dan 1 kamar mandi umum. Cek in bisanya jam 1 siang. Tuepat jam 1 kami nongol disana. Kondisi pas begitu sampai di villa, lumayanlaah. Luasnya bangsa 80m2. Layout juga oke. Ada taman belakang dan kursi di teras belakang buat duduk2. Kami pun ditinggal sama petugasnya. Dari fotonya bagus yak, saya juga terpikat lagi rasanya kalo liat foto ini.

Tapi begitu masuk kamar, e pintu kamar gw ga bisa dikunci. Begitu masuk kamar mandi, eee pintu kamar mandi juga ga bisa dikunci karena kenopnya lepas. Jadi waktu mandi, pintunya kebuka2 gitu. Baru mau cek tombol flush toiletnya, laaah lepas juga book. Jadinya nyiram toilet mesti pake air bak *_*. Terus cek taman belakang dengan teliti, ternyata rumputnya lom dipotong. Tanamannya juga kurang terjaga. Sibuk cek sana cek sini, baru nyadar kok telapak kaki gw jadi kotor banget ya? Cek telapak kaki Alif dan suami, sama aja kotornya. Lirik lantai, pelototin, terus pake gaya iklan pembersih kaca, ujung telunjuk gw sapukan ke lantai…astagaaaa ini lantai disapu ga seeeh???? Sudah, sini deh saya sapu sendiri. Laah, kagak ada sapu disindang? Akhirnya tilpun pihak hotel, minta sapuin dan pel sekalian.

Selesai? Nope.

Cek kulkas, kotor.. T-T. Dan namanya juga Batu, hampir setiap saat hujan. Ternyata e ternyata, vila kami bocor bo. Untung aj bocornya di dapur, tapi dapurnya full jadi ada genangan air huhuhu. Pengen saya pel mandiri, lagi2 pelnya ga ada. Talipun “0” lagi deeh.

2 malam kita nginap disini. Pas malam kedua, lagi beraktivitas di kamar mandi, kok ya nemu binatang aneh di pintu. Huwaaaa. Lintah, bukan ya? Ternyata pas dikasih tau ke ortu, mereka juga nemu 4 binatang yang sama di lantai, dinding dan teras. Aduuuh, ini makhluk apa siii? Talipun lagii…minta disingkirin. Bisa sih kita buang hewan itu sendiri, tapi pihak hotel jadi ga belajar dari pengalaman dong nantinya. Kata petugasnya sih itu cacing or bekicot tanpa rumah. Yah mau apapun itu, tetap aj jorok T-T.

Yang kurangnya juga, hotel ini ga menyediakan fasilitas laundry. Padahal kan hujan terus ya, kita nyuci sendiri juga kapan keringnya. Akhirnya petugasnya inisiatif mencucikan sendiri :D, tapi ya itu.. Benar2 seadanya. Alias tidak disetrika. Tidak dilipat dengan benar. Dan…tidak kering ehehehe. Memang mereka ga minta bayaran juga sih.. Walau gitu, alhamdulillah.

Bagaimana dengan fasilitas sarapannya? Ada Batu Suki Restaurant, pas di sebelah hotelnya. Masakannya masakan Cina, tapi tulisannya sih No Pork. Menu sarapan cukup lengkap tapi rasanya standar. Pas hari kedua, eee kok ya malah tutup. Pas mau order buat makan siang, yang mana itu jam setengah 12, ternyata masakannya belum ada yang siap. Ini niat mau buat resto ga siih T-T.

Segi positif dari hotel ini hanya pelayannya ramah2. Walau ga jago ngebersihin villa, tapi tak dapat dipungkiri, stafnya ramah2. Tapi hanya dengan keramahan staf tak mampu mengusir kekecewaan hati sayaaaa hiks.

Jadi secara umum, dari segi bangunan sih bagus kok. Kurangnya hanya dari kebersihan, laundry, dan makanan (*lo kok banyak :p).

Sekian review dari saya khusus untuk villa Jeruk :).

menginap di villa batu suki resort, batu malang

Advertisements
Comments
  1. endah says:

    mba… kmrn kayanya aq baca review y resto2 di malang… tp koq aq cari lagi gk ada yah….
    boleh di share?

    Like

  2. wah, ora recommended iki mbak

    kalo di Batu, yang cihuy Jambuluwuk mbak

    Like

  3. amalia says:

    yang belum pernah menginap di villa batu, bisa jadi alternative saat nanti berlibur ke batu bersama keluarga

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s