Huks huks, maaf yaa papa mama dan bou. Baru sekarang bisa ngajak jalan2 lagi soal kemarin kuliah tapi alhamdulillah sekarang sudah lulus. LULUS euuuyyy, berkat doa para orang tua juga :D.

Jadi seminggu menjelang sidang, pikiran gw udah bukan ke sidang lagi hohoho, tapi planning liburan buat ortu2 gw. Sidang kan ya udah ditetapkan tanggalnya yo tinggal jalanin aj tooh…mau lari juga udah ga bisa, belajar juga otak udah ga mau nerima. Mending nyiapin itinerary wkwkwkw, tampak lebih menyenangkan.

Tujuan kita adalah Malang dan Bromo. Kebetulan Malang adalah kampung halaman bokap, masih ada rumahnya disana, sekarang ditempati paman dan bibi. Sekalian tamasya, sekalian silaturahim.

Yang berangkat 6 orang (gw, suami, Alif, mama, papa, bou). Karena rame, tadinya pengen pake kereta aj biar lebih hemat ongkos dan benar2 berasa pulang kampung. Tapi mempertimbangkan jam kedatangan di Malang yang kurang oke buat anak kecil, plus ngabis2in waktu (10 jam katanye?), mana cuti gw tiarap banget alias tinggal 7 hari sampai akhir Des, akhirnya diputuskan pake pesawat ajeeh.

Ada 2 maskapai yang langsung cuss ke Malang, yaitu Garuda dan Sriwijaya. Dan kami pilih Sriwijaya karena lebih murah, ahak2 (cari lewat tiket2.com ajaa). Masalah take off dan landing yang bikin gw banyak istighfar, yaaa tahan2in aja. Ga sampai 5 menit ini.

Rencananya akan menginap 2 malam di Batu untuk mengunjungi Coban Rondo, BNS, Jatim Park 2, Eco Green Park, metik buah di Agrowisata, wisata kuliner di Batu, dan berenang di pool hotel (*request special dari Alif). Kemudian 2 malam menginap di rumah saudara di Kepanjen, Malang untuk silaturahim, keliling kota Kepanjen, cari oleh2, wisata kuliner di kota Malang, dan mengunjungi Pulau Sempu. Lalu lanjut menginap semalam di Bromo untuk babat habis semua tempat wisata di Bromo.

Kenyataan yang terjadi adalah: semua wisata kuliner dan berenang di pool hotel enggak jalan karena hujan, BNS batal karena super duper macet, metik buah bubar karena ga sempat. Selama di Kepanjen bukannya keliling2 kota malah leyeh2 padahal niatnya mau jelajah sawah depan rumah T-T. Apalagi di Bromo, nginapnya juga batal sebatal2nya (*sigh).

Tetap, ini adalah liburan yang menggembirakan. Banyak yang tanya, budgetnya seorang berapaan. Kalau untuk 6 hari 5 malam kayak saya, 2 malam nginap gratis di rumah sodara, mobil juga gratis selama itu (wooow, lamaknyoooo), pake Sriwijaya Air dari Jakarta, kurlebnya 3jt/orang yak.

So see you in the next parents vacation ^^.

we'll take off to Malang ^^

we’ll take off to Malang ^^

Ki-ka belakang: Papa, Mama, Tante Elli, Bou, Misua, Gw, Kiki, Alkan. Ki-ka depan: Trixie dan Alif.

Ki-ka belakang: Papa, Mama, Tante Elli, Bou, Misua, Gw, Kiki, Alkan. Ki-ka depan: Trixie dan Alif.

Makasih pinjaman mobilnya ya, Tante Elli dan Om Tatok ^^

Makasih pinjaman mobilnya ya, Tante Elli dan Om Tatok ^^

Time to say goodbye. Miss them already.

Time to say goodbye. Miss them already.

Tips untuk wisata ke Malang-Bromo (musim hujan):

  1. Karena cuaca di sini kelabu, mendung dan seringnya hujan jadi susah untuk menjemur pakaian sampai kering. Siapkan pakaian yang cukup.
  2. Bawa obat2an karena perubahan cuaca yang drastis (seperti dari Jakarta yang panas ke Malang yang dingin) biasanya bikin sakit.
  3. Terbukti raincoat menjadi penting selama di Malang. Kalo jaket percuma, basah melulu dan ga kering2.
  4. Batu waktu wiken? Maceet, apalagi menuju BNS. Go earlier aj, dari jam 3 BNS udah buka kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s