Oreo Cheese Cake

Posted: May 24, 2013 in We Can Cook ^^
Tags: , , ,

Ooow maaf, kali ini saya mau bikin kue beneran doong, bukan dari Pondan lagi ahahhaa. Yah sebagai manusia yang berproses, kita mesti melangkah majulah ya dari hari ke hari, jangan diam di tempat apalagi mundur *gayaaa, baru jago Pondan doang udah sok. Again, kue ini bakal dibuat bareng Alif. Ayah ke Bandung menghadiri kondangan, ilang deh fotograferku :(. Terpaksa mandiri ngambil foto sendiri.

Pilihan kue hari ini adalah Oreo Cheese Cake. Kenapa milih kue ini? Karena ada di halaman pertama resep Sedap, wakakaakka. Pengennya sih bolu gulung tapinya setelah dipikir masak2, berdasarkan pengalaman, halaman pertama biasanya adalah yang paling mudah ya. Kebetulan bolu gulung kok letaknya deket2 halaman akhir, jadi ya saya tau diri aj deh ahahaha.

Abis pulang dari beli bahan kue di pasar, Alif setel DVD 25 Nabi, nyanyi sambil teriak2, abis tuh ketiduraaan!! Laah, terus ini gimana doonk? Jadi baking sendirian? Terus kalo kueku gagal, aku nyalahin sopooo? Wkwkwkwkw.

Sudah, fokus. Jadi ini cara membuatnya yaa.

Cake Keju Oreo (Cake Kukus Sedap, 2012)

Cake Keju Oreo (Cake Kukus Sedap, 2012)

Belon juga 10 menit, gw udah melakukan kesalahan. Jelas2 dikatakan bahwa telur dikocok ma gula. Eeee malah gula gw campur ke terigu+susu bubuk. Telurnya ga ditemenin. Abis gimana. Bentuknya si tepung, gula halus dan susu bubuk itu kan mirip banget ya, jadi otak gw ngeset itu sebagai 1 paket (*masih juga nyari alasan, ckckck).

Begitu nyadar kalo salah, langsung ngelamun. Mikir2 apakah gw akan: ngulang tapi mubazir atau teruskan tapi hasil ga keruan. Weleeh, masa mesti ngulang lagi, mana bahan belinya pas2an, udah pake susu bubuknya Alif pula, pas yang penghabisan. Mubazir ikiii mubaziiir. Apalagi darah gw adalah darah Padang campur Cina, mustahak kalo ngulang untuk sesuatu yang tidak menghasilkan income wakakaka. Wes, lantak waelaah. So what gitu loh kalo salah campur? Bantat? Biaaaar, biar gw yang telen ini kue kalau memang gada yang mau makan T-T.

Terus apa lagi coba. Disana dikatakan bahwa taruhlah 4 lembar keju di lapisan kue yang pertama. Saking well preparednya, dari awal persiapan bahan, gw udah buka tu bungkusan keju Kraft Singles, ditelentangkan di atas piring. Eeee pas timingnya mau pindahkan lembaran keju ke kue, kejunya nempel di piring. Lengket boook. Karena ga mau rugi pake keju baru (*hemaat, hemaaat), akhirnya keju lengket gw kikis pake sendok. Ini mah bukan “taruhlah lembaran keju” tapi “taruhlah remah serpihan keju” ahahahah.

Dan karena keasikan dengan adonan, campur sana campur sini, foto sana foto sini, kukusannya lupa ajya dipanasin. Adonan udah jadi, kukusan baru dicari2 huwaaaa. Gatau deh apakah ini berpengaruh pada tekstur kue. Yang jelas menunggu air kukusan menguap, gw bisa pup, sholat, bbm-an, kekekeke.

Kata si buku resep, loyangnya jangan diolesi mentega biar ga mengkerut kuenya, tapi dialasi kertas roti. Maka gw potonglah kertas roti seenak jidat, pokoknya intinya buat ngelapisin loyang. Ternyata setelah masuk kukusan, kertas rotinya lonyot doong, rebaaah ke dasar loyang, walhasil kue gw bentuknya juga jadi ga perfect kotak, cih! *pelajaran, kalo guntingin kertas kue yang niat ya mpok.

bagian yang rebah udah ditegak2in pake sendok :p

bagian yang rebah udah ditegak2in pake sendok :p

Tapi dengan segala macam kealpaan dan kelalaian, jadi juga loh kuenya. Wonderful. Mirip bangetlah bentuknya dengan yang di foto resep (*mirip dari Hongkong).Kenapa keju oreo hanya mau menghuni 2/3 bagian atas kue? 1. Lapisan 1 dan 2 ga sama banyak (alias ga pandai nakar), 2. Oreo tidak tercampur dengan baik (ayah tu yang ngaduk #eh).

Begitu dicoba, eymmm menurut gw rasanya kurang manis. Laah, perasaan yang Pondan kemarin juga ga manis. Heran ya resep2 sekarang, pada takut gula keknya. Karena pinggiran kue ga kena keju (*naruh serpihan keju juga ga adil merata), walhasil kue yang berasa paling enak adalah di bagian tengah. Pas dibelek, eaaaa baru deh keliatan ada beberapa spot yang ga ngembang. But as a beginner, not badlaaah (*hibur diri sendiri).

Alif, kuenya udah jadi. Mauuuu?

Enggak!

Yah…T-T

Comments
  1. Vera says:

    Cobain bikin cake marmer, feb, gampiiill….si azka juga bisa bikinnya

    Like

  2. lisa says:

    itu telurnya gakebanyakan?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s