Bye2 Japan

Posted: May 20, 2013 in Rupa-Rupi

Rindunya aku melihat kota kelahiranmu, wahai Narutoshi Okita. Dimana tempat kamu dibesarkan, diejekin anak2 karena kamulah yang sejak kecil berbelanja ke pasar dan memasak. Jauh..jauh sebelum kau bertemu Nakki. Jauh..jauh sebelum ia akhirnya memeluk abu jenazahmu..

-Edisi sok romantis mengenang komik Pop Corn by Yoko Shoji-

Udah kebayang2 bakal ngeliat Gunung Fuji, sakura berguguran, nginep di ryokan, berasa jadi Kitashiro Nauko, dan suami dengan Naruto-nya, akhirnyaaaa, sama seperti taon lalu, lagi2 gw gagal jalan ke luar nagari. Halaaah opo ini kutukan. Taun lalu sih enak, jadwal penerbangan memang diubah oleh Air Asia sehingga hampir 100% uang tiket bisa kembali wkwkwk. Tapi taon iniiii? Ini mah murni batal dari keinginan si penumpang, bukan dari Air Asianya. Jadi dada babay sajalah uang tiket itu… T-T (*elap2 air mata, sedot2 ingus).

(*pic diambil dari http://feross.org/images/mt-fuji-view.jpg)

Kejadian duka dimulai dari misua niiih. Tiba2 saja pada suatu pagi dimana kami lagi bermotor ria menuju kantor, misua nanya. “Kenapa ya kemarin kita ke Jepang itu ga bawa Alif?” Eym..kenapa ya? Karena kita kesana pas mendekati musim dingin? Karena kita backpacker dan bahkan mungkin nginap di bandara? Karena disana susah nemuin makanan halal? Tapi intinya sih kalo mau jujur karena ga mau repot disana ga bisa kemana2 gara2 bawa anak keciiillll (*pengakuan dosa T-T).

“Kita batalkan saja, ya. Aku ingin Alif ikut. Kita cari saja pengganti liburan itu, yang penting perginya bertiga.”…doweeenggg!!!

Tapi walau kita ganti tempatnya sekalipun, dana yang habis pasti akan segitu2 juga. Tetap aj ga berhemat, malah mungkin jadi lebih banyak. Lalu apa bedanyaa? (*istri masih upaya menolak).

“Beda. Karena Alif ikut.”

Jleb! *serasa tertohok.

Hiks, iya ya…karena Alif ikut.

Pikir pikir…kami berdua bekerja. Dari Senin-Jumat, sampai di rumah itu paling cepat jam 6 sore, biasanya jam setengah 8 malam. Jam segitu, pulangnya selalu disambut teriakan gembira si kecil (plus pertanyaan wajibnya, “Ayaaah..Ibuuuu. Hari ini bawa apaaaa?”). Sebentar bercengkerama, abis itu bobok. Besoknya kita berangkat kerja, Alif masih ngorok. Sabtu Minggu untuk bertiga, itu cuma 2 hari. Masa waktu senang2 juga anak masih ditinggal?

Mengapa gw masih egois seperti ini yaa..? Padahal jelas sekali kalau melihat senyum bahagianya, hati ini juga jadi bahagia. Gw kan ingin menjadikan Alif anak yang berbahagia. Buat apa dia tinggal di rumah besar, banyak mainan, sekolah mahal kalau yang paling sering bersamanya adalah asisten rumah tangga?

Hmm… Hmmmm!!! Baiklah, jadi gw akan menyusun rencana liburan kemana saja yang pas buat anak umur 5 taon sampe penghujung 2013 ini, wakakaka. Kenapa harus sampai hujung 2013? Karena awal 2014 rencananya eke mau hamil boo :p.

Ada yang bisa kasih ide? Harus dalam negeri secara suami tergila2 sama Indonesia dan secara Asia Tenggara itu tidak lebih baik dari Indonesia. Bali, Lombok, Jogja, Bandung mah liwat. Bukan…bukan karena saya sok kaya terus bosen ngeliat kota itu tapi karena akomodasi dan tiket pesawat ke kota2 tsb adalah gratis asal lewat kursus dari kantor wakakaka. Kan buang2 uang toh yooo kalo tetep kesana juga. Emak itung2an macam saya mah, jangan ditanyalah masalah efisiensi dana :p. Nah yang kepikiran di otak gw sih masih Malang yang akan kita jabanin akhir Mei ini, Garut, Sumbar, and..and? Apa Toraja, Manado, Derawan bersahabat untuk anak umur 4 taon?

Cuti suami ada lebih dari 30 hari secara setaon kemarin ga cuti berhubung status berubah jadi pegawai baru. Cuti gw tinggal 8 hari huwaaa, abis buat bimbingan seminar dan sodara2nya. Advanced cuti..advanced daaah, I don’t care nyang penting jalan2 bertigaaa…!!

Wahai anakku-Alif Raqilla Lubis, kita akan habiskan waktu yang banyak mulai dari sekarang. Karena emakmu ini sudah lulus S2-nya. Engkau akan melihat banyak tempat, engkau pasti akan bahagia. Dan Jepang, kami akan mengunjungimu lagi in the next 6 years, kami berempat.

Dan untuk yang terhormat pihak Air Asia….apa..anda tidak kepikiran untuk mengubah jadwal penerbangan biar saya bisa refund tiket? Eheheheh *teuteup egois :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s