Berhijab Lagiii

Posted: May 13, 2013 in Muhasabah Diri

Kalau diingat2, pertama kali gw pake jilbab itu pas SMA, secara SMA-nya di pesantren bow. Jadi tiap hari kudu pake jiblab. Tapi kayak ga kenal gw aj, kekekek, dibanding dipake secara benar, jilbabnya lebih sering jadi scarf alias bungkusin bahu doang. Kalo ga, ya kepala ditutupi seadanya jadi sering melorot2 ke belakang deh.

Guru2 udah pada pasrah ngadepin sifat gw yang ga mau nurut, wkwkwk. Sampai akhirnya bilang, “Febrie, minimal hari Jumat aj kamu pakai jilbabnya yang rapi dan benarr..” Tapi walau cuma hari Jumat, tetap aj susah buat gw. Betewe gw bukannya cuma bandel sendiri, masih banyak yang lain kok yang buandel2 juga, hehehehe (keliatan banget cari2 temennya), apa ga elus2 dada ya guru2nya. Tapi temen2 gw pas hari Jumat tuh pada patuh. Biasanya pada tomboy eee hari Jumat bela2in pada hairdryer rambutnya dan cling!, jadi manis aj tiba2 dengan jilbabnya yang udah rapi. Sementara gw…kekeke pagi sih rapi, begitu abis dhuha udah deh jadi scarf lagi :p.

Lulus SMA pesantren, gw masuk perguruan tinggi negeri yang horeeee emang ga da keharusan pake jilbab. Udah deh, bebas santai selama 5 taon. Nah pas masuk kerja..di tahun 2007 gw mulai berjilbab lagi. Apa pasal kok gw tiba2 berubah? Yaaa…secara pacar gw saat itu, yang udah barengan sejak jaman kuliah dan kebetulan pula jadi sekantor, bilang kalo dia mengimpikan gw pake jilbab. Katanya, akan lebih teduh dipandang dan lebih dihormati orang.

So..gw pake deeh, ahak2 :D. Coba, apa bukan cinta tuh namanya :p. Tapi aseli, kalau boleh dibilang, sebenarnya waktu itu gw masih merasa menderita. Bayangpun, jaman itu lagi model jilbab yang ujungnya dibebat ke leher biar keliatan rapih (*yaah model jilbabnya inneke kosherawati gitchu deee, biar leher keliatan langsing dan jenjang). Jadi gw bat bet juga, eeeeh kok berasa kecekek. Tiap orang manggil, bukannya kepala gw yang noleh tapi sakbadan2nya ikutan noleh. Nama gw berubah dari Febrie Eka jadi Febrie Robota, ahahahaha.

jilbab model bebat leher ala Inneke Koes... T-T

jilbab model bebat leher ala Inneke Koes… T-T

Udah gitu ciputnya booo, bikin sakit kuping. Pake bangsa 2 jam, daun telinga gw mulai linu2. Rambut ngintip2, kepala jadi pusing, pundak pegel. Akhirnya bebatnya gw lepas deh. Jadinya disampirkan ke belakang aj, diiket di belakang leher. Eeee kok ya masih berasa kecekek. Akhirnya diiket di depan aj pake bros. Lama2 brosnya ilang, akhirnya ya udah, ujung jilbabnya luntang lantung aj gitu kayak ga bertuan huahahahaha.

Merasa jilbab gw makin ga keruan bentuknya dari hari ke hari, plus kerempongan tiap pagi pentul sini pentul sana, akhirnya gw banting setir ke jilbab jadi yang model langsung pakek. Padahal sebelumnya gw anti banget sama model jilbab ini secara keliatannya kok ga rapiii, tapi ternyata efisiensi mengalahkan penampilan, bwek. Udahlah, display gw pun akhirnya berubah dari wanita karir jadi emak2 hahahah.

Jilbaban ini gw jalani selama 3 bulanan, karena apa coba sodara2?? Karena sang pacar tiba2 mutusin gw. Hiiiiihhh, pacaran udah 5 taon lamanya, akhirnya putus jugak ditambah lagi dengan stempel jilbaban segala. Jilbabnya langsuuung gw copot saat itu juga! LO..GUWE..END, ga sudi pake2 jilbab lagi kalo lo ninggalin gw kayak gene..!! Emang dikira enak apa pake jilbab, menderita kaleeee (*sekarang sih ngomongnya gitu, padahal at that time aslinya sesengukan abis dan hopeless merana, oooh naseebb).

Ternyata ujung2nya sang pacar menyadari, bahwa setelah putus tiada bisa hidup tanpa gw. Akhirnya dia deketin gw lagi dan langsung lamaran deh. Sifat gw yang keras kepala, doyan maksa, muka jutek, sok pinter udah ga diliat doi lagi, ketutup sama manisnya wajah, ceriwis, dan perhatian gw wkakakak. Memang yang namanya jodoh ga kemana. Resmi deh doi jadi misua. Tapi sejak saat itu suami ga pernah minta2 gw lagi untuk pake jilbab. Ngerasa kali yeee heheheh.

Sampai akhirnya sekarang gw memutuskan untuk berhijab lagi. Kali ini murni atas keinginan sendiri. Ga pake disuruh2. Selain itu hijab sekarang bentuknya udah manis2, udah keluar model pashmina, plus dalamannya juga udah sohiban banget ma kuping. Hati ini mantab deh, mantaaab. Waktu pertama kali pake, suami liat langsung elus2 pala gw sambil bilang, “Cantik…” padahal gw dengar si dalam atinya bilang gini, “Akhirnya kebuka juga matamu wahai istrinda…” ahahahah.

Moga2 kalau udah pake hijab, gw menjadi lebih dihargai dan ga diganggu2 lagi. Kalau masih diganggu juga, memang dasar udah ga ketolong lagi tu orang. Pergilah kau ke neraka sekarang jugaaaaa…!!!! *ngomong sama sopoooo, iki.

Insya Allah saya akan istiqomah. Semoga Allah meridhoi dan memberi kemudahan ke depannya, aamiiiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s