Indahnya Punya Pengawal Pribadi..

Posted: November 12, 2012 in Rupa-Rupi

Kelas 4 SD kayaknya masa kecil paling indah deh. Soal pas saat itulah, keberadaan gw tampaknya paling dielu2kan hihihi. Gw punya pengawal book. Cuma 2 orang di kelas kami yang dapat pelayanan ini. Yang pertama, Lina Yanti – wajar, dia cantik, sampai sekarang tetap cantik. Pandai, badannya bagus, kaya (*keknya saya iri nih :p). Yang kedua, gw? Kok bisa ya..cantik kagak, item iya, tapiii item manis kali yee (narsis). Hahahah. Nah si pengawal bernama Herman Landak dan Heince.

Maka tersebutlah pada suatu hari gw sedang bermain “tali merdeka”. Kelas gw kan aslinya di lantai 3, kelas 4C. Tapi karena disana udah penuh sama anak2, kami pun bermain di lantai 2, kelas 4H. Di depan kelas ada area kosong selebar 1.5 meter, tempat anak2 berlari dan bermain. Ah sungguh masa muda yang indah, permainan penuh dengan lari2.

Jadi disanalah kami bermain. Ga tanggung2, talinya kita rentangkan sesuai dengan lebarnya balkon tersebut. Yah namanya juga tali merdeka, direntangkan buat dilompatin. Mula2, tinggi selutut. Terus tinggi sepinggang, Terus sedada, terus sekepala, dan terakhir setinggi tangan ditegakkan sambil bilang.. “merdeka” kan? Tauk deh di Jawa apa nama permainan ini.

pikiranrakyat.com

So kita butuh space yang gede doong buat ancang2 melompat. Kan ceritanya kita adu tinggi lompatan..Atlet aj butuh landasan bermeter2, kita juga ga mau kalah doong. Maka direntangkanlah tali itu menghalangi jalan. Dan kami bertiga main dengan serunya. Tentu saja anak2 masih pada ngelewatin tapi rata2 mereka pada tau diri. Pas di dekat tali kami, mereka menunduk sambil bilang “Permisiiii”. “Well2, silakan lewat” (*tersenyum mafhum). Tapi ada 3 cowok nih yang lari2 dengan kencangnya, mungkin saking asyiknya, menabrak tali kita dan akhirnya putus bubus sodara2.

Eaaa, gw jengkel setengah mati secara dikit lagi gw menang tuuuh (*tipe kompetitif). Maka gw pangil tuh anak, “Heeeeyyy, kamuuuu!!!”. Salah satunya noleh dengan gaya cuek, “Apaan si?”. Belum sempat gw sembur, dia udah mau kabur. Siyaal, gw langsung ambil  tali yang putus itu, gw putar2 seperti lasso dan gw layangkan ke arahnya. Ctaaat, kena deh pipinya (*dari kecil memang udah jago ngelasso). Ternyata dia marah boook, mukanya merah kayak banteng, datang ke gw dan langsung…boo..bogem mentah gw…

Abis itu bunyi bel tanda istirahat, dia kabur meninggalkan gw yang terhuyung2. Gw pun segera balik ke kelas gw tapi teman2 pada nyetopin. “Febriee..kamu mimisan tuuuh.”  Iiiih darah itu ternyata memang merah, jenderal. Seumur2 baru kali ini gw mimisan, ga bangeeet. Akhirnya gw pun pergi ke UKS.

“Bu..keknya saya mimisan deh..” (*pakai “keknya”, soal hati masih ga mau ngaku kalo abis kalah berantem). Udah deh idung gw disumbat pake kapas dan disuruh baring sebentar. Tapi memang gw orangnya ga betahan ya, kabur aj gitu setelah 15 menit, masuk ke kelas. Jam olahraga bo, ga mau ketinggalan ah.

Di kelas semua pada tanya2, kok penampilan gw aneh, pake sumbat edong segala? Gw pun akhirnya bercerita tapi hanya  sekenanya. Setelah ganti baju, kami pun olahraga. Habis olahraga, istirahat lagi deeh. (*enak ya jadi anak kecil, istirahatnya 2x, jam 10 sama jam 12).

Pas jam istirahat itu, si Herman dan Heince datangin gw sambil mendorong2 anak laki2. Ngeliatnya percis kayak ngeliat Nobita didorong2 sama Giant dan Suneo. Pikir gw siapaaaa ini? Kata Herman, “Ayo lo minta maaf sama temen gw!! Feb, ini kan yang tadi mukulin lo?”

E buseeet, gw aj udah lupa (catet, cepat marah cepat lupa adalah tabiat yang tidak benar). Aduh beneran dia ga ya? “Maaf ya, Feb..”, kata si anak. Wah dia ngaku, berarti benar. “Iya..benar Her!!” (*sotoy padahal karena orangnya udah ngaku duluan). “Awas lo ya kalo ganggu2 temen gw lagi, gw balas loo!!!”, balas Giant and Suneo. 

Well, so sweet deh kalo diinget sekarang. Sebenarnya bukan gw banget loh nyuruh2 orang balasin dendam gw, wong gw bisa melakukannya sendiri kok, hahahahah. Tapi tetep aj hal itu jadi pengalaman yang memmorable. Sayangnya masa keemasan gw udah cukup sampai di kelas 4 aj. Berikut2nya gw ga punya pengawal lagi secara udah pisah kelas, dan mungkin yang tersisa dari gw memang hanya hitam-nya aj. Manisnya udah ilang wkwkwkwk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s