Gara-gara Ganti Domain Blog T-T

Posted: June 19, 2012 in Rupa-Rupi

Jadi dulu blog gw alamatnya nings14.wordpress.com. Bacanya nings empat belas yah, bukan bahasa alay yang jadi ningsia. Mulai dibuat tahun 2008 karena suka nulis. Pengunjungnya pertama-tama 6 orang. Itu juga karena postingan mimpi tsunami yang bikin rada naik daun. Seiring makin banyak postingan, makin banyak yang berkunjung. Postingan paling laku adalah “Penipuan Berkedok Kartu Diskon” dan “Liburan ke Taman Safari”. Kedua topik itu adalah the most read sehingga seharinya jumlah pengunjung bisa mencapai 200 orang.

Gatau kenapa, tiba2 suatu hari gw pengen beli domain. Ceritanya biar lebih singkat gitu namanya. Biar agak lux lah..ga gratisan hohoho. Murah bayarnya, cuma $120/tahun kalo ga salah, bayar pake credit card. Eeeh..waktu mau beli, kok ya berlanjut ke keinginan mengganti domain blog. Berhubung sangat suka dengan makanan, mulailah terbersit nama2 makanan kesukaan yang rada imut, seperti brownies, fettucinicarbonara, blackforest, tiramisu, tapi…ternyata semua udah ada yang punya :(. Akhirnya dapat deh nama pancakestime, sehingga menjadi pancakestime.com. Yaah..emang penggemar Pancious Pancake juga sih, hohoho.

Langsung gw klik saja! Syaaat, beli tuh domain baru. Berasa nama yang udah paling keren. Berasa motto blognya juga udah yang paling cihuuy. Ternyataa…rate postingannya mulai lagi dari 0, huwaaa!! Kalau dulu asal googling penipuan kartu diskon, blog gw muncul di halaman pertama. Sekarang jadi halaman ke-14. Itu juga karena saking curiousnya, gada kerjaan, pengen tau aj postingan gw turun kelas ke halaman berapa nih. Waaah jauhnyaaa..sampai cape ngeklik T-T.

Sekarang balik lagi deh pengunjungnya ke 6-10 orang :(. Kadang2 kalau lagi lucky bisa 20 orang. Tapi itu kan gara2 ada temen yang suka baca blog gw dan ngeklik berkali2 (sumpah, bukan saya yang suruh loh, hahahah). Kalau dia ga diitung, yaaahh..paling ke 5 lagi hohoho.

Yah gw ikhlaskan saja. Manusia kadang ada di atas kadang di bawah (lebay gini, sok terkenal). Kita balikkan aja lagi ke niat awal. Gw menulis karena hobi, bukan karena pengen dibaca. Tapi syukur2 berguna buat yang lain, kan nambah pahala tuh :D.

Jadi yuk ah, lanjutkan menuliiissss!!!

Advertisements
Comments
  1. jhon says:

    Ah,,,harusnya gw belajar nge blog ya ama lu,,

    salah bngt,,gw malah belajar Geologi ke lu,,

    Like

  2. eradews says:

    feb, km cerita ttg penjambretan yg lg marak di sekitar sudirman aja..pasti banyak yg baca 😀

    Like

  3. Vera says:

    Ngeblog emang nyenengin, keep writing ya 😀

    Klo aku malah ga pernah meratiin brp org yg berkunjung ke blog, ga terlalu peduli jg Ada yg baca or engga, soalnya buat dokumentasi pribadi aja, biar dibaca ntar ama anak cucu ciyeehhh…makanya aku beli domain, soalnya klo pake gretongan takut tiba2 ilang, gak jamin kan. Dulu pake blogspot Aja pernah bbrp kali ga bs dibuka pake fas*n*t. Tiba2 diblokir gitu. Ampe pontang panting aku save satu persatu ke ms word postingannya. Skrg pake yg berbayar mudah2an aman, gak ilang. Krn mnrtku isi blogku bermakna bgt dan bersejarah tsaaahhh….dr jaman tinggal di sanga2 blom hamil anak pertama. Klo buat org sih blogku ya ga Ada artinya Kali ya

    Like

    • pancakestime says:

      Hahaha iya mbak. banyak yg baca berarti blogku berguna pada banyak org. Baca blog Mbak Vera juga berguna banget soal menceriakan hatiku, hohoho, suka jadi ngakak2 sendiri. Plus pengalaman2nya bisa kushare dgn org lain juga. Te o pe deh pokoknya blog Mbak Vera 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s