Pada weekend kali ini, kami mengajak Alif n The Gang (sepupu2 kecil lainnya) untuk berenang yang rada jauhan dari Depok, yaitu Ocean Park di BSD Tangerang. Sebelumnya pasti review blog orang dulu donk. Ternyata menurut alkisah, ini waterbom rame amat jadi gw agak khawatir kami ga kebagian tempat duduk. Tempat duduk kan penting banget tuh artinya buat…ya buat duduk, buat apalagi donk. Jadi gw wanti2, pokoke jam 7 udah harus kudu berangkat secara jam 8 pagi loketnya udah buka. Siyaaapp!!

Ternyata berangkat pagi memang jauh dari kemacetan. Lewat tol Cijago, keluar di TB Simatupang, lanjut ke JORR. Sampai di Ocean Park bahkan belum jam 8 namun sudah ada juga orang yang mengantri. Dari display depannya aj, Ocean Park menang jauhlah dibanding Waterbom Cikarang. Parkirnya luas dan rapi. Menuju ke loketnya ada jalan yang bebas kendaraan, jadi ga usah khawatir kalo krucil bertebaran lari sana lari sini soal motor or mobil emang ga boleh masuk. Udah gitu loketnya besar dan banyak ya, ada 6 counter. Seakan belum cukup, ada promo buy 1 get 1 juga dari credit card BNI, BII, dan BCA. Asooooyyyy, harusnya bayar 70 rb/orang eh jadi cuma 35 rb. Very affordable. But, promo buy 1 get 1 cuma bisa untuk 2 orang (total 4 orang sama yang gratisannya). Nah kalo bayar pake BCA bisa dapat diskon 10rb, jadi harga tiketnya hanya 60rb (minimal pembelian 2 tiket). Lumayan, hemaat…hemaaat.

Terus kami masuk deh. Langsung sibuk cari tempat kongkow. Oke, memang pohon2 disini tidak serimbun di Waterbom Cikarang-Bekasi tapiii secara luas banget, dimana2 ada air mancur, udah gitu keknya baru ganti air nih jadi terasa dingin dan segar, waaaahhhh panasnya ga kerasa sama sekali deeeh! Krucils langsung main dan teriak2, abis itu ngilang, tauk kemana. Emaknya? Aahhh emaknya ngilang juga donk. Tapi lain ya, si emak langsung cek kebersihan toilet. Oke, cukup nyaman! Ada penjaga yang stay tune di tempat. Berikutnya cek foodcourt. Oke, ada banyak variasi makanan dan camilan. Range harga 10-25 ribuan dan begitu dites, enak juga oooy. Pelayan foodcourtnya berseliweran kok, jadi tinggal pesan aj. Selanjutnya? Cek isi waterbomnya sendiri doonk. Ada kolam ombaknya, ada kolam bayinya, ada kolam buat anak kecilnya (2 kolam), ada lazy river, race slider, spiral sliding, flying fox, dan trampolinenya. Duuuh krucils bahagia banget deh main ke siniiii. Info: sewa ban yg double harganya 25 ribu, tapi kalo datang agak siangan katanya sih banyak ban tak bertuan yang bertebaran, tinggal di-grab aj. Berhubung kita datang paling pertama, mau grab bannya siapa??

Biasanya kalo berenang kami menghabiskan waktu 2-2.5 jam tapi kali ini sampai 4 jam ooy. Ya gimana ga lama, si krucils abis nyoba ini, nyoba itu, terus balik lagi ke ini. Ga cuma krucilnya, ortunya juga heboh sendiri T-T. Jam 10-an orang2 udah pada mulai berdatangan tapi tetep aj hanya mengisi sekitar 25% luas waterbom aj. Jadi…masih lenggang banget deeh. Padahal udah musim liburan anak sekolah. Gatau juga nih apa jadi sepi karena pada milih liburan ke luar kota ya? Cape berenang, kita ganti baju dan makan siang deh. Nah! Ternyata di luar waterbomnya ada D’Cost. Waah kebetulan banget. D’Cost itu udahlah murah, pilihan menunya banyak, lumayan enak, cepat juga pelayanannya. Pas deh buat sekumpulan orang yang kelaparan dan ga tahan nunggu lama2.

Kalau mau memastikan promo credit cardnya, hubungi aj : Ocean Park, Jl. Pahlawan Seribu BSD City, Tangerang. Telv (021)5370009. Jam buka weekend: 08.00-19.00. Jam buka hari kerja: 11.00-19.00.

So, buat yang malas berenang jauh2, merasa Depok dan BSD ibarat dari Sumatra ke Irian Jaya, stop it deh. Coba datang dan buktikan. Pasti menyenangkan apalagi kalo promonya dimanfaatkan, hiyaaaa 😀 :D.

*berhubung emaknya lupa cas kamera, foto agak beberapa jepret habis itu kameranya byar pet! 😦

Comments
  1. vera says:

    waahhhh seru banget, mana diskonnya banyak lagi ya. belom pernah masuk ke sini, cuma liat dari luar kayaknya bagus. rencana sabtu ini mau ke the jungle, apa belok arah ke sini aja ya xixixixi….

    Like

  2. Vera says:

    Jdnya ke water boom cikarang, masbagus males ke bsd hehehehe….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s