Sudahkah Anda Bersepeda Minggu Ini?

Posted: April 5, 2011 in Rekreasi Anak
Tags: , , , ,

Ini sebenarnya slogan di kampus UI. Sebenernya sih slogannya “Sudahkah anda bersepeda hari ini?” tapi berhubung gw rasa para pekerja jarang banget yg bisa sepedaan tiap hari, jadi gw ubah2 dikitlaaah :p.

Cerita berawal dari suami yang entah ketiban apa, pengeeen banget punya sepeda. Segala macam alasan dikeluarkan mulai dari demi menjaga kesehatanlah, kayaknya termasuk dalam hobilah, sampe Alif dibawa2 coba – mana tau Alif senang jalan naik sepeda, gitu katanya. Hmm kapan ya terakhir naik sepeda? SD kayaknya. Beklah..toh bukan ide yang buruk. Kebetulan kemarin alhamdulillah suami baru dapat rejeki, yuk mariii kita ludesin uangnya buat beli sepeda :D.

Sebenarnya sepeda yang dibeli juga ga mahal2 amat, wkwkwk, soal kita lom yakin nih kalo ni sepeda bakal rajin dipake. Sayang kan kalo udah beli mahal2, taunya luntang lantung aj di gudang? Jadi tersebutlah pada suatu week-end, kami pergi ke Roda Link di Depok. Suami sibuk pilah-pilih sepeda yang sesuai budget, eeh istrinya juga matanya jelalatan. Akhirnya, istrinya malah dapat sepeda duluan padahal tadinya ga niat beli, huks. Sebenarnya gw maunya sepeda lipat yg lagi ngetrend itu. Namun berhubung itu sepeda cuma gw yang bisa pake, sementara gw pengen nyokap gw dan si embah juga bisa pake, jadilah gw beli sepeda emak2. Tau kan sepeda emak2? Itu loh sepeda yang ada keranjang di depannya :D. Yang bisa dipake buat ke pasar terus keranjangnya buat nyimpan sayur, hehehehe. Sementara suami dapat deh Polygon yang rada OK. Tidak lupa kita beli tempat duduk buat si Alif J. Tempat duduk Alif ini hanya bisa dipake di sepeda emak2 itu.

Ternyata sampai sekarang, sepeda ini rutin dipake tiap minggu loh. Kebetulan rumah kita dekat dengan UI, uuy…Cuma sekitar 6 menit lah kalo naik sepeda. Sehingga tiap Minggu pagi or sore kita sepedaan deh ke UI. Namun karena jalan ke UI itu mendaki bukit menuruni lembah (sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualaaang..”kenapa jadi soundtrack Ninja Hotaru ya”), mana kuat kaki gw mengayuh sepeda emak2 dengan Alif seberat 14 kg nenggek di atasnya. Jadinya apa sodara2? Jadinya adalah gw memakai sepeda suami, sementara suamilah yang memakai sepeda emak2, giyahahahaha!!! Dan tampaknya suami sangat menikmati aktivitasnya. Tidak sekalipun ia meminta gantian walopun jalan sudah rata mulus lumus. Yah gw pun senang2 aj, hihihihi (ketawa licik).

*keknya terlalu banyak mengumbar foto suami nih, ehem :p

Kalau lokasi tinggal anda dekat dengan UI, Depok sempatkanlah datang kesini tiap Sabtu or Minggu pagi atau sore. Banyak sekali orang datang berolahraga, bermain, atau hanya jalan2. UI itu sangat sejuk, menyerupai hutan, juga bersih. Begitu masuk ke UI, hawanya langsung beda karena pohonnya menyumbang O2. Disana dibangun track khusus sepeda, bahkan ada penyewaan sepedanya segala loh (syaratnya pakai Kartu Tanda Mahasiswa).

Alif lumayan senang diajak bersepeda tapi lebih senang berlari2 di lapangan UI mpe tidur2an :D. Berikut beberapa capture-an fotonya.

*weleh sekarang foto anak diumbar2 :p.

Yuuuk kita sepedaaannn :D.

*Eit istirahat kantor udah mau selesai, pamit dulu ya, yuk marii..

Comments
  1. zee says:

    Tak sanggup ah bersepeda, malas sebenarnya hehehee….

    Like

  2. astrid says:

    Hai hai..
    Sebelumnya maaf oot.
    Aku tertarik sekali dengan postingan http://nings14.wordpress.com/2010/06/23/serunya-liburan-ke-puncak-taman-wisata-matahari-kota-bunga-wisata-agro-gunung-mas-taman-bunga-nusantara-little-venice/

    Boleh minta kontaknya? Untuk keperluan artikel..
    TQ

    Like

  3. FEBRIE says:

    Boleh tau artikel tentang apa ya? 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s