Aiiih mimpi apa tadi malam, tiba2 aj Alif diajak berenang ke The Jungle oleh om dan tantenya.. :D. Wait2x, apakah hanya Alif saja? Ooh tentu tidaaak, sudah pasti ibu dan omanya ngikut juga. Gw pribadi seneng banget soal lom pernah ngeliat sendiri kayak apa sih The Jungle itu.

Ok, kita berangkat tanggal 28 Feb 2011, tepat pukul 9 pagi dari Depok. Kesiangan sebenarnya tapi berhubung cuaca lagi sendu jadi ya asik2 aj. Sampai di Bogor, kebetulan lewat tempat jualan es krim duren. Harganya murah book cuma 6 ribu 1 gelas, tapi ueenaaak, asli, uennaaak. Belum pernah gw makan (even di tempat yang mahal sekalipun), es duren yang asli dan durennya banyak kayak gini. Waaah pantas aj tempatnya rame banget yak. Boleh deh kalo ke Bogor mampir kesini lagi 😀

Sampai di The Jungle udah pukul 11.00. Tiket masuknya seharga 50 ribu (weekend) dan 30rb (weekday). Begitu masuk..towewewewewew, gilaaaak rame bangeeeet!! Ini waterboom apa pasar booo?? Aseli gw stress. Gimana engga, sepanjang sejarah gw ke waterboom, baru kali ini gw nemu waterboom sepadat ini. Orang2 pada melampar tikar dimana2. Ada yang berenang pake legging, pake kaos, bahkan pake singlet! Bener2 ga teratur, ditambah dengan suara nyanyian yang memekakkan telinga, gilee suteres gw sutereees. Ga percaya? Nih foto foodcourtnya.

Kami pun bingang bingung mencari dimana tempat ganti bajunya. Ternyata disini disediakan locker yang untuk mengunci pintu lockernya mesti pakai koin. Walhasil, mesti beli koin dulu deh. Harga 1 koin -= Rp 5000,-. Caranyaa..pintu locker dibuka, masukkan barang, masukkan koin ke lubang di samping pintu locker, baru deh dikunci, cekrek! Naah kebiasaan buat yang berenang bawa keluarga, mesti deh bakal sewa locker yang banyak secara juga ukuran tu loker ga iya banget (sempit gitu lo). Jadi kudu diinget2 ngeletakin barang apa di loker mana, soal kemaren gw liat ibu2 kecian deh. Dia lupa taruh barang dimana, walhasil buka tutup loker, yaaah rugi berapa x 5000- rupiah tu :p.

Setelah ganti baju, kembali kita bingung mau ngetem dimana secara semua tempat udah penuh. Akhirnya kita menjadikan foodcourt the Jungle (foto di atas) sebagai basecamp. Setelah itu mulai deh berenang. Adek en ipar gw pergi menyewa ban. Ban single harga sewanya 10rb, sedang yang double seharga 15rb. Gw pun daripada lintang lintung bingung terus, akhirnya mengajak Alif pergi ke kolam anak kecil (< 3 tahun) yang airnya cuma sebetis orang dewasa.

Namun apa dinyanaaaa..ternyata Alif betah banget disana 😀 :D. Ga henti2nya dia main perosotan, menunggang kuda or gajah2an, dan cibang-cibung. Melihat buah hati senang, so pasti gw jadi ikutan senang dong. Mulai deh gw menikmati fasilitas di The Jungle ini. Gw dan nyokap pun juga ikutan mencoba waterboomnya. Cuma ada 1 memang, namanya Tower Slide, landai pula. Tapi anak tangganya juga landai, so pas banget deh buat nyokap gw yang sekarang sering ngos2an kalo naik anak tangga. Walopun landai, ternyata Tower Slide ini seru juga loh soal meluncurnya lumayan cepat. Gw dan nyokap jadi teriak2 histeris deh :D. Bisa pilih, mau yang atapnya terbuka atau tertutup. Selain Tower Slide, disini juga ada kolam renang yang bisa main futsal di dalamnya (Fountain Futsal). Ada juga seluncuran yang rada tinggian (Race Slide), dan kolam arus (Leisure River). Secara umum sih ukurannya ga gitu gede tapi lumayan menghibur deh :D. Berikut beberapa capture-an fotonya.

Asiknya, The Jungle memperbolehkan kita membawa makanan dari rumah. Cucok banget sama gw yang suka merantang, ehehehe. Tapi makanan di foodcourtnya juga ga mahal kok, kisaran 10-15 rb saja, itu juga sudah termasuk minum. Nah begonya, kamera gw ternyata belum dicharge. Setelah motrat motret keadaan di dalam The Jungle, abis dah baterainya, pet!, gitu bunyinya. Yaah padahal Alif baru sedikit kejepret, laaah gw malah belum kena jepret samsek, sediiih T-T

So..buat orang tua yang pengen berenang dengan fasilitas lumayan namun malas disibukkan dengan urusan kudu pake baju renanglah, dilarang bawa makanan dari dalamlah, boleh deh datang ke The Jungle, waterboom yang bersahabat :D. Cuma ada satu kekurangan yang rada menyesakkan disini (menurut gw) yaitu ruang ganti ce-nya kurang memadai. Saking ngantrinya, kami2 ga jadi mandi deeeh :(.

Berikut komen dari si imut Alif (ditelepatikan ke ibunya) : Makasih Om Acuooo (Om Susilo, maksudnya), makasih Tatadiii (Tante Indri, maksudnya), Alif senang sekaliii. Kapan2 kesini lagi yaaaa.. 😀

Comments
  1. Bang Aswi says:

    The Jungle? Belooooooooooom … jadi ngiler lihat prosotannya.
    Mauuuuuuuu … ^_^

    Like

  2. wahyu says:

    Seru banget di Jungle, apalagi dapet tiket diskonan :). Yang bikin makin recommend, kita boleh bawa bekal makan sendiri dari rumah, plus tiker jd brasa hommy. Dan buat org yg berjilbab boleh lho langsung cebur tanpa pakai baju renang 🙂

    Like

  3. Ali Shahab says:

    harga tiket masuk untuk weekend berapa dan weekdays brapa??

    Like

  4. Kem, sering2 singgah aj. Banyak info liburannya kok di blog ini, wkwkwk

    Like

  5. tiara says:

    tapi bannya masih nyewa ga free,,, kurang asik ga seperti di waterboom jakarta.. dan ada permainan harfinnyakerennn

    Like

  6. hesti maylani says:

    mama alif infonya keren2x deh..aq dah baca juga yg di waterboom lippo cikarang,,..terusin yaa hobi nulisnya bagi2x tempat liburan yg okee2x n aman buat kantong para moms nih…heeeheee

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s