Yuuk..Bikin Resolusi 2011!

Posted: January 17, 2011 in Rupa-Rupi
Tags: , , , , ,

Mengintip dari blog sebelah,, aiih jadi ingat kalo gw juga udah lama mau posting tentang resolusi ini. Ide resolusi ini bermula dari membaca tulisan Ligwina Hananto bahwa seseorang itu harusnya punya target2 yang ditetapkan dalam hidupnya agar selalu ingat dan lebih gigih dalam mencapainya. Nah resolusinya Ligwina kan resolusi keuangan, gw rasa cakep juga tuh kalo dilebarin kemana2, bukan cuma keuangan doang. Daan supaya makin semangat, gw pun mengajak beberapa orang teman untuk sama2 merumuskan resolusi masing2, menjadikannya 1 file, dan mengevaluasinya setiap akhir tahun.

Tersebutlah nama Yustina, Yenita, Era, Pamela, Dika, Ditha, dan Yayat yang berhasil termakan hasutan gw. Kegiatan catat mencatat resolusi ini sudah kita mulai sejak 2008 lalu tapi baru tahun ini gw berani untuk mengumbar apa aja siiih resolusi gw tahun ini??

Silakan simak!

  1. Untuk bidang pekerjaan : gw harus wajib kudu bisa meng-OATkan 1 prospek. Target ini terbilang rada susah secara hampir tiap taon kok ya gw selalu kena rotasi T-T. Namun akhirnya gw mengecapi juga menjadi seorang prospect generator (sebelumnya di regional study, dan sebelumnya lagi di geochemical and basin modeling), yihaaa!! Namun ternyata Allah berkehendak lain, gosip punya gosip Februari ini gw mau dirotasi lagi ke bagian lain, huwaaa gimana ini nasib prospekkyuw?? Why..why gw selalu dipingpong dari bagian sana ke sini, apakah karena gw terlalu pandai atau karena terlalu goblog yaa, hiks!
  2. Melanjutkan studi S2 : ihhiiiy..!! Tadinya targetnya mau ke Norway sono, tapi daftar juga di ITB buat jaga2 sambil berdoa “Ya Allah..mana yang lebih dulu keterima, maka aq yakin itulah yang Engkau pilihkan untukku.” Well, sebenarnya email yang menyatakan bahwa gw keterima seleksi awal di Norway udah dikirim Universitas disana sejak Desember 2010 lalu tapi entah apa yang terjadi, email tersebut baru sampai ke inbox gw tertanggal 4 Januari 2011, dimana pada tanggal 3 Januari (tepat sehari sebelumnya) gw menerima pengumuman bahwa gw keterima di ITB. So I think God has already chosen  for me.
  3. Bisa berenang : dengan malu gw mengakui bahwa sampai umur segini hanya inilah cabang olahraga normal yang ga pernah bisa gw kuasai sama sekali T-T. Tapi kali ini harus bisa, harus bisssaaaa (Bisa! Bisa! Bisa!, Andri Wongso banget :p) karena Mei tahun ini gw mau liburan ke Phuket yang kata orang terkenal bagus dengan pantainya. Cewek segede ini berenang pake pelampung di Phuket? Hii..nggak banget.
  4. Bagusin rumah : ini resolusi yang dibopong dari tahun ke tahun karena ga pernah bisa gw penuhi. Entah uangnya kepake buat apalah, entah karena ga ada waktu buat mencari tukangnya, dan entah apa alasan lainnya. Tapi target gw, tahun ini rumah harus berubah, berubah! Ga banyak juga ga papa..minimal gw jadi punya tempat cuci jemur yang rada luas eheheh, masa jemur mpe ke atap? Duitnya dari mana? Aah malas banget deh mikirin yg satu itu. Gatau deh dari mana, semoga nanti bisa muncul dengan sendirinya, amin!
  5. Liburan ke  luar negeri minimal 1x : hohohoo harusnya ini bisa tercapai soal tiket ke Phuketnya udah dipesan dari tahun lalu. Harusnya sih..harusnya..
  6. Liburan ke dalam negeri yang rada jauhan (perjalanan mobil > 5 jam) : tak dapat dipungkiri bahwa Tanah Jawa itu seperti surga, rasanya tempat liburan addaaaa di mana2, bikin ngiler banget :D. Target gw kalo ga ke Ciater, ya ke Cipanas, atau ke Kampung Sampireun, atau ke Tanjung Lesung aaahh banyaak yang dipengeni, ga tau deh jadinya yang mana.
  7. Kurusan (rajin fitness) dan modisan : sebenarnya bodi gw ga gemuk2 amat si tapii  setelah melahirkan, lemak badan gw sebanyak 5 kg nyantol terus di badan dan ga mau ilang dari muka bumi ini, jiah! Demi niat gw untuk kembali ke badan dahulu, gw udah daftar fitness. Semoga gw tekun menjalaninya. Dan mengenai modis..err..ini susah banget sebenarnya secara gw itu ga suka dandan, doyan pake sandal jepit kemana2, dan senang berbaju kaos dan jeans. Sisiran aj kalo lagi inget :(. Ke mal buat beli baju?? Ga kan pergi kalo bukan karena kepaksa. Hmm..tapi akan gw coba.
  8. Rajin puasa Senin-Kamis : duuuh ya Allah semoga resolusi ini bisa gw penuhi dengan baik

Waktu evaluasi bersama untuk resolusi tahun 2010, gw menduduki peringkat 2 terbawah diantara teman2 yg gw sebutin di atas tadi. Gara2nya simple aj, gw cuma buat segepok resolusi abis itu udah deh byar pet, lupa! Baru diliat lagi pas udah bulan Des – yaaah mana bisa lagi dipenuhin, waktunya udah mepet gitu :(. Mengikuti saran Dika yang menempel resolusinya di kulkas, gw ikuti dengan menuliskannya di memo HP agar bisa selalu gw liat (soal kalo nempel di kulkas percuma, I don’t cook, wkwkwk).

Bagaimana dengan resolusi 2011 anda?

*PS : resolusi ini ga kan berlaku untuk orang yang berprinsip “Go..with..the..flow…”

 

 

Comments
  1. ainoy says:

    wkwk ngelink ke blog aye toh.. beklah gw komenin atu2 *ga ada kerjaan*
    1. OAT? apa itu OAT? ooh makanan yg buat org diet itu ya?
    2. wuiiih hebatnyaaa keterima di norway.. btw gw blom ngeh, jdnya ITB gitu? serius? gak diambil norway nya? yakin? ah masaaak? coba difikirkan sekali lagi… 😉
    3. -_- no comment dah..
    4. amin amin amin mudah2an besok jakarta ujan duit! hihi
    5. harus ituuu.. btw, bukan mandala kan? :s
    6. ah situ mah curang.. kalo liburan bisa direimburse ke kantor pan? bhuuu *eh ikut dong* :p
    7. toss! gw jg ga bisa dandan.. tp shopping baju sih seneng ehehehe
    8. Amiiiin

    Like

  2. er@ says:

    Feb.. yg hasil terbawah sapa feb? jangan2 aku yaa…?

    Like

  3. zee says:

    Resolusinya bagus2 ya… semoga tercapai semuanya. ^_^

    Like

  4. pitay says:

    duuuhhh mbakkuuww yang satu ini.. tak henti2nya aku berdecak kagum tiap baca blogmuw mbak…^_^

    diterima norwayyyy.. ouw mai kambing dan nagaaaa, keren banget sih mbak.. ur so cooolll..
    ahirnya ambil mana mbak? s2 itb yg di jkt kah? kok g ke norwei aja mbak? heheheh..

    sukses terus y mbak..

    Like

    • FEBRIE says:

      Dooh Pipit nih terlalu membesar2kan. Kamu juga kalo apply kesana mesti diterima deeh.. Lagian aq itu juga baru seleksi awal lagi Pit, ehh!!! ga kubilang ya di blog kalo itu baru seleksi awal? oke2 akan kutambahin biar orang2 ga makin salah paham T-T. Iya akhirnya aq ambil yang ITB, soal si Alif mau dikamanain duung, wkwkwkw.

      Like

  5. ivan imaduddin says:

    Eh..Udah Januari 2012, dapet berapa persen nih dek… ?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s