Teduhnya Waterboom Lippo Cikarang

Posted: December 10, 2010 in Rekreasi Anak
Tags: , , ,

Awal bulan ini adalah ulang tahun anakku – Alif Raqilla Lubis yang lucu nan imut. Kebetulan juga ngerasa2 kok kayak udah lamaaaa gitu ga ngajak segenap ponakan jalan2, jadi yasudlah gw en suami putuskan untuk merayakannya dengan rekreasi bersama. Ada banyak pilihan yg gw tawarkan sebenarnya dari nginap di Cipanas, nginap di Anyer, outbond di Ancol, atau berenang di waterboom. Berhubung ternyata jadwal kerja gw en suami padat sehingga susah ambil cuti, jadi opsi menginap akhirnya batal deh :(. Outbond juga tidak kami pilih karena salah satu ponakan ga gitu suka aktivitas olahraga begituan. Jadilah berenang ke berenang lagi :p. Tapi gw ngikut aj manapun pilihan ponakan secara yg mau main mereka2 ini hohohoho.

Gw sendiri bersama suami dan anak udah pernah ke PIK (Pantai Indah Kapuk). Suasananya yang gersang membuat Alif ga nyaman, jadi gw cari2 waterboom mana yang tempatnya rada teduhan sehingga enak buat berlama2 disana. Gw ingat waktu zaman cupu di SMA dulu perasaan ada deh waterboom yang dibangun di Lippo Cikarang Bekasi tapi ga pernah gw singgahin. Harusnya kalo umurnya udah hampir 10 tahun gitu kondisinya mesti udah teduh tuh. Googling2..eh iya banyak orang bilang tu waterboom rimbun nian (ga tau deh sejak dulu apa enggak), jadi kita putuskan untuk rekreasi ke Waterboom Lippo Cikarang!

Brosur Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Brosur Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Total yang berangkat ada 9 orang. Dari rumah kita udah bawa nasi, lauk pauk, tempat makan, duh pokoknya kampungan banget deeh :p. Kayaknya kemanapun pergi kok ga afdol gitu kalo ga ngerepotin diri ma rantang2an itu. Perjalanan lancar tanpa kendala, melalui tol Cikampek, cukup 1.5 jam udah sampai deh di Lippo Cikarangnya. Kotanya teduh, banyak pohonnya, sepi jalannya, bersih, aaah jadi ingat zaman SMA sekolah disini :(.

Cukup nostalgianya, dengan semua perlengkapan perang kita pun menghampiri bagian penjualan tiket. Dii hari libur harga tiket 60 ribu (hari biasa 45 ribu), murah juga ya, bandingkan dengan harga tiket PIK yang 150 ribuan itu (cis!). Untuk anak di atas 2 tahun sudah wajib bayar. Kebetulan bulan ini lagi ada promo, barang siapa yang bawa kartu Matahari dapat diskon 20%, jadi dari 60 ribu per orang cukup bayar 48 ribu deeeh, cihuuuy (lumayaaaan…:D). Tapi yang menyedihkan semua rantang kami disita sodara2, hiks! Ternyata di waterboom ini cuma boleh bawa makanan ringan semacam roti, chiki, biskuit sedangkan nasi, mie goreng, lauk pauk dll itu sudah dianggap makanan berat. Yaaah gw ridhokan sajalah, namanya juga usaha :p.

Sampai di dalam, gw langsung sewa saung. Berapa coba harga sewanya? Hanya 15 ribu/jam bo, murah banget kan! Cuma penyewaannya minimal 4 jam..jadi bayarnya mesti 60 ribu, ditambah deposit 10 ribu, totalnya menjadi 70 ribu. Waktu 4 jam itu menurut gw make sense soal menurut pengalaman gw selama ini,  berenang ma ponakan sekompi memang menghabiskan waktu minimal 4 jam :). Saungnya nyaman, bisa muat 8-10 orang.

Waterboom Lippo Cikarang emanglah rimbun nian, nuansa Bali gitu deh. Harusnya sih ni waterboom ada iringan music Bali namun berhubung tempatnya lagi dibooking buat gathering 2 perusahaan, yang kedengaran kemana2 malah music dangdutan deh. Tapi no prob, tempatnya tetap asik dan menurut gw, dari 2 waterbom yang pernah gw kunjungi (PIK dan waterbom Bali), gw paling senang waterboom ini. Hijauuu, sejuuuk, duh si Alif senang banget, sibuk lari2. Nyokap en ipar juga gw paksa nyebur, sayang kan diam2 aj udah jauh2 datang 😀

Bagaimana dengan wahana air disini? Walau tidak seseram PIK tapi lumayan kok. Waterboomnya ada 2, tingginya bisa mencapai 16 meter, cuma turunnya landai :D. Ada yang pake ban – namanya pita debar2, ada juga yang ga pake ban – namanya pita gurita. Bannya nyewa loh ya..untuk yang double size (1 ban isi 2 orang) harganya 25 ribu/2 jam. Untuk yang single size harganya 17 ribu/2 jam. Pemakaian lebih dari 2 jam dikenakan biaya 3 ribu/jam. Depositnya 10 ribu. Dari pengamatan gw, pengunjung disana rata2 memilih ban yang double size, mungkin takut kali ya meluncur sendirian, hehehehe. Selebihnya adalah kolam arus, pool buat anak di bawah usia 12 tahun, dan pool utk orang dewasa yang dilengkapi dengan net utk main voli air.

Disini juga disediakan outbond gratisan yang lumayan menantang untuk anak2. Pegawai foodcourt berseliweran dimana2, menjajakan makanan mulai dari rujak, nasi kuning, sate ayam, burger, gorengan, dengan harga kisaran 8 – 15 ribu sedangkan minumannya (seperti es lemon tea, jus, milo dingin) kisaran 4 – 5 ribu.

Overall, tempat ini oke banget deh. Pulangnya kita keliling Lippo Cikarang ngeliat2 komplek perumahannya baru deh cabut ke rumaaah :D. Buat yang mau tau lokasinya silakan lirik peta di bawah.

Advertisements
Comments
  1. greenypink says:

    wuih beda bgt sama PIK ya feb keknya.. ada tukang jualan seliweran lagi..nyaammm..jd pengen ke waterbom lagi, hihi…btw, sumaya itu anak sepupumu yg brg ke dufan dl bukan?

    Like

  2. FEBRIE says:

    beda non :D. jauh lebih teduh disini, tapi jauh leih serem waterbom PIK :p. iyaaa sumaya itu anak iparku, yang bareng ke dufan itu 🙂

    Like

  3. pipit says:

    ngeliat alif kok serasa ada mas topik versi cilik yak? wkwkwkwkkwkwkw…
    as always, dinantikan terus mbak info2nya ttg wisata dll dkk yg super kumplit.. =p

    Like

  4. zee says:

    Saya pernah nih ke Lippo Cikarang, dulu waktu belum ada anak… enak ya, adem.
    Di PIK itu gersang dan panass… menghitam deh kita 😀

    Like

    • FEBRIE says:

      Wah jadi merasa tersanjung nih dikungjungi ma mbak Zee :D. Kalo aslinya putih mah, menghitamnya paling cuma 1 hari. Lah kalo kayak saya yg udah item ini, bisa sebulan baru balik lagi 😦

      Like

  5. swardika says:

    Wah jadi tambah pengen ke Waterboom Cikarang neh. Banyak temen yang udah recommend tapi belum juga saya wujudkan. Mudah-mudahan liburan nanti bisa ke sana. Thanks infonya bu…

    Like

  6. yellow says:

    Yang mau lagi Waterboom, bisa makin hemat dengan promo ini –> http://goo.gl/Bzglis

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s