Perjalanan ini gw tempuh bersama 3 orang teman lainnya, yg sebelumnya gw rayu2, gw bujuk2, mpe sedikit intimidasi, hahahah soal ga bakal diijinin pergi ma suami kalo cuma sendiri. Walhasil terkumpul 4 orang yaitu gw, Elsa si maniak foto dan si kaki cepat, Dika si Non Panik dan Terencana, serta Agung-satu2nya cowok yang kita andalin buat melindungi ce2 centil ini :p

Untuk penginapan, Dika sudah memesan lebih dulu secara online. Pilihan penginapan merujuk pada buku panduan dan resume dari para blogger. Kita juga sibuk tanya teman2 yang baru pulang liburan dari sana, dengan maksud jangan sampai tersesat. Kan sayang waktu disana cuma sedikit :D.

Barang2 yang kudu dipersiapkan standar aj sebenarnya yaitu paspor, VISA ke China (bisa urus sbelumnya disini atau langsung urus pas tiba di Shenzen, China), tiket PP, uang dalam berbagai mata uang (atau bawa USD aj kalo ga mau ribet, ntar tukar disana), pakaian2, tas2 buat oleh2 (wkwkwkwk), HP-carger-dan adaptor (secara disana colokannya 3 lubang, bukan 2 lubang kayak di Indonesia), kamera dan cargernya, buku panduan perjalanan, peta Macau or Peta HongKong, dan tas selempang ukuran kecil (membantu buat taruh dompet, HP, kamera-jadi ga perlu gotong ransel kemana2).

Sebelum berangkat kita udah buat schedule sih selama 4 hari itu mau ngapain aj dan Alhamdulillah 95% terpenuhi, heheeh. Jadi liburan kali ini berasa puaaas banget soal bisa ngunjungi semua kecuali Splendid China di Shenzen itu T-T.

Apa aj sih buku panduan yang bisa digunakan? Ada 2 buku yang gw pakai. Yang pertama adalah “Rp 2 Juta Keliling Macau-HongKong-Shenzen”. Kenyataannya 2 juta ini kayaknya sudahlah tercapai. Bisa sih tapi ya ga bisa ke banyak tempat wisata. Oleh2 juga hanya seadanya. Tapi buku ini menurut gw recommended J. Yang kedua adalah “Budget Traveling : Hong Kong”. Buku ini sangat membantu pas di Hong Kongnya karena uraiannya sangat lengkap. Petunjuk menggunakan MTR juga ada disana. Kedua buku ini dapat ditemukan dengan mudah di Gramedia atau internet.

Ini adalah info tempat wisata di HongKong dan Shenzen. Untuk info tempat wisata Macau, silakan lihat di posting Macau – Pesona Kota Judi.

Info Tempat Wisata di HongKong dan Shenzen

So..happy traveling, guys 😀

Macau-HK-Shenzen Trip

Elsa yang memakai jilbab, Agung sudah jelas yang mana, Dika yang berambut pendek, dan sisanya adalah Febrie (gw)

Related posts : Macau-Pesona Kota Judi (Senin, 4 Oct 2010), Lantau Island yang Menawan (Selasa, 5 oct 2010), Shenzen-Wanna Stay Longeer!! (Rabu, 6 Oct 2010), Hong Kong : So Much Fun and Memorable (Kamis, 7 Oct 2010), Rincian Pengeluaran Macau-HongKong-Shenzen (Oct, 2010)

*Foto diambil dari kamera Febrie, Elsa, dan Dika.

Advertisements
Comments
  1. ieznaa says:

    wiiiiii kereeeeeennn feb.. good trip 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s