Potong Rambut Anak di Kiddie Cuts!!

Posted: July 12, 2010 in Tumbuh Kembang Anak
Tags: , , , , ,

Wiken kemaren bener2 ga enak bodi deh badan. Tapi walo gitu yang namanya jalan-jalah mah hayuuu aj. Objektif kali ini adalah mau ke salon anak, motong rambut si Alif nih, anak gw yang imut. Maklum, dari sejak bayi mpe usianya sekarang yaitu 1 tahun 7 bulan, ga pernah sedikitpun potong rambut. Lah abis apanya yang mau dipotong??? Rambut aj hampir ga ada..kelimis2 doang, miris ngeliatnya :D. palagi waktu bayi, duh aduh..sedih padahal gw udah minum rebusan air kacang ijo lo (boong, wek!).

Dan ternyata bentukan rambut anak gw itu menyerupai suami gw, gelombang2 ga kuku gitu deh. Cuma panjangnya ga sama. Yang di belakang kepala palagi, panjang sendiri, lokal pula sifatnya. Awal2 lucu sih ngeliatnya. Lama2..palagi kalo keringatan habis main bola dan baru bangun tidur, duh anakku kok jadi kuceel.., heheheh. Jadilah gw en nyokap sepakat mau rapihin rambut anak gw ini.

Ga jauh dari rumah kami kok, di Mal Margo City aj, ada tempat potong rambut anak namanya Kiddie Cuts. Gw si sering liat papan iklannya kalo lagi belanja di mal, tapi belum pernah sekalipun ngeliat langsung kayak apa salonnya. Nah ternyata tuh salon ada di Lt 2. Pikir gw salonnya kayak salon anak kecil waktu gw SD dulu lah, yang cuma ada bangku ala kadarnya plus cermin, dan di lantai bertebaran rambut2. Eh ternyata engga loh, surprise juga gw (udik nih).

Salonnya bersih, didekor dengan warna2 terang dan mencolok, pas buat anak2. Ketimbang bangku, tempat duduknya malah berupa mobil2an dan motor berukuran besar. Jadi sambil duduk si anak bisa berasa sambil nyetir. Dan apa yang ada di depan mobil en motornya? TV bo ukuran 14’’ yang memutar film anak2. Tukang pangkasnya juga oke, sambil motong rambut anak gw sambil ngajak main bubble. Yups, disana disediakan mainan bubble juga.

Alif yang ogah dipegang2 akhirnya lumayan nurut karena udah disogok mainan2 ini. Potong sana potong sini, cras-cres, akhirnya rambut anak gw jadi rapi jali dan seketika itu juga ketampanan anak gw muncul kembali (muji abis, yalah, nyak-nya). Berapa harga yang harus gw bayar? 75 rebu (tahun 2013)..huks2, mahal sih menurut gw tapi emang fasilitasnya canggih gini sih. Gw jadi ingat dulu untuk menghemat uang, nyokap pernah mencoba motong sendiri rambut gw. Hasilnya? Yah jangan ditanya, poni gw miring landai dan diketawain anak sekelas. Karena gw ga punya bakat motong dan ga berani ambil resiko, kayaknya gw lebih milih bawa Alif kesini deh :p.

 

 

Comments
  1. Yushie says:

    ehehe jadi inget ade sy yang masi balita, susah juga kalo rambutnya mau dipotong, jadinya nunggu pingsan aka tidur dulu baru bisa dipotong rambutnya.
    kapan2 sy ajak ke situ ah, jemput ke kalimantan, cuma buat potong rambut, wkwkwk..

    Like

  2. triyono says:

    pake obat bius aja lebih murah………………..^_^v

    Like

  3. yuyuk says:

    pernah ngajak ponakan kesana, maksut hati pengen nyogok emaknya a.k.a kaka saya dengan membuat anaknya keren e la dalah muahaal tenan :))

    eh salam kenal mbak 😀

    Like

  4. FEBRIE says:

    Halo yuyuk, salam kenal juga :). Buat info tambahan, ternyata Kiddie Cuts itu juga bisa memandikan anak lo, jadi biar rambutnya ga nempel di badan dan ga bikin gatel. Tapi setelah dicoba ternyata anakku malah ngamuk, weleh2 bikin geger sekampung :p

    Like

  5. Siska says:

    aaah terimakasih ada postingan ini, saya nyari review kiddicuts di margo secara mau anak saya susah diem kalo di potong dan selalu petal petal hasilnya

    Like

  6. egaliti okta sandonaningrum says:

    klu blh tw,itu di margo city nya di lantai brp ya?
    Trmaksh..:-)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s