Doorprize Itu Faktor Luck Semata ??

Posted: July 7, 2010 in Rupa-Rupi
Tags: , , , , , ,

Faktor LuckYang namanya doorprize walo umumnya tidak berpengaruh fatal terhadap hidup, namun keberadaannya selalu dinanti2. Misalnya aj kantor gw. Dalam setahun ada berapa kali sih event yang ditutup dengan doorprize? Wah banyaaaak, mulai dari Town Hall, Tujuh Belasan, Ulang Tahun Perusahaan, Ulang Tahun Dinas, Gathering, Peresmian ini.., Peresmian itu, Pengumuman SHU Koperasi, wah ga terbilang deh. Dan dari semua acara itu, selaluuuuu saja ada orang yang bela2in datang untuk mengejar doorprizenya. Selalu!!

Misalnya aj waktu acara peresmian lt 28 di gedung kami. Tu acara berlangsung mulai dari jam 17.00 – 19.00. Maka berbondong2lah orang datang dan menuliskan nama mereka di daftar kehadiran (padahal biasanya jam setengah 4 udah pada pulang, qiqiqiiq). Dan kemudian, satu persatu mereka akan menghilang selama acara (sibuk ngerjain urusan lain), dan … ini nih yang namanya kelakuan si kucing garong :p, pas waktu pengumuman doorprize mereka akan kembali berduyun2 datang. Sudah jelas tujuannya agar waktu namanya dipanggil, mereka ada di tempat sehingga hadiahnya tidak hangus.

Apa aj sih hadiah doorprize sampai banyak yang sebegitu rupanya? Paling itu2 aj kok (kalau di company gw ya). Paling banter itu HP, camera, kulkas. Tapi yang paling sering itu ya peralatan rumah tangga mulai dari mixer, juicer, oven, blender, dan yang berbau2 itulah. Kalau panitianya lagi malas ya dikasih voucer Carrefour atau Mandiri. Kalau lagi banyak uangnya ya bisalah dikeluarkan motor Vario. Namun barang2 itu adalah barang yang sebenarnya orang sudah pada punya, sehingga kalaupun dapat paling juga dijual lagi :D.

Nah yang bikin gw ga habis pikir, kenapa sih kenapaaaaa orang2 yang menang doorprize itu kok ya itu2 ajja?? Waktu doorprize acara A di bulan April, eh manajer gw dapet. Lah barrruuu aj kemarin ada doorprize acara B di bulan Juli, beliau lagi yang dapet!! (sewot :p). Manajer kan udah kaya ya, harusnya namanya ga usah dimasukiiin (sirik, wkwkkwwk). Yang bikin ga habis pikir lagi, pernah juga ada kejadian begini. Waktu doorprize di acara X, temen gw dapet. Tapi karena waktu itu tidak ada di tempat (noilet kale), yasud, hanguslah hadiahnya, namanya pun dimasukkan kembali. Eh selang berapa lama sesudahnya, begitu doorprize yang hadiahnya lebih bagusan diumumkan, teman gw itu lagi yang dapet!! Coba, apa lagi namanya itu kalau bukan faktor luck?

Gw sendiri dapat doorprize baru 2x selama 4 tahun ini, itu juga susahnya setengah mati, dan itu juga cuma juicer :(, eh ada hp CDMA juga ding :D. Gw suka melogikakan segala sesuatu. Harusnya kalo hadiahnya satu, sementara nama yang ada disana itu 70 orang, maka tiap orang punya kesempatan 1/70 kaaan?? Tapi kenyataannya tidak begitu. Orang yang punya “tangan doorprize”, kesempatannya selalu lebih gede, bisa sampai ½ nya (hehehe, sirik abis).

Hidup..hidup..emang ga semua bisa dilogikakan. Bikin bingung tapi juga bikin menarik :).

 

 

Comments
  1. tafridefraaz says:

    wlpun gk bisa d logika tapi tetep mesti berusa me-logikakan…

    Like

  2. Mungkin benar apa yang menjadi judul diatas..Doorprize itu adalah faktor luck bagi sebagian orang. Kalau saya sih menganggapnya kalau tidak dapet hadiah, yah mungkin memang bukan rezeki saya.

    tapi biasanya yang terjadi didalam diri saya malah kebalikannya. Kalau saya mengharapkan hadiah, saya justru malah tidak dapat. Tetapi kalau saya tidak mengharapkannya, saya justru dapat.

    Jadi bingung???:D

    Like

  3. Yushie says:

    mbak febrie, blognya bagus deh,
    rapi banget, foto2nya juga oke2
    saya link ya mbak, hehe..

    Like

  4. FEBRIE says:

    @tafridefraaz : makasih ya kunjungannya 🙂
    @harry christian : cara itu udah gw coba. diharepin atau ga, tetap ga dapet 😦
    @yushie : monggo..ga disangka yushie kelihatannya pendiam tapi blognya oke yaa 😀

    Like

    • Yushie says:

      ehehe, mosok sy keliatan pendiem mbak?
      hihi.. tapi bagus deh,,,
      sukaaa baca blognya mbak, isinya menarik2 semua, rapi banget pula,
      jadi termotivasi merapikan blog juga hehe..
      pasti sy sering2 mampir hehe..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s