Hubungan Futsal dan Suamiku

Posted: February 22, 2010 in Rupa-Rupi

Suamiku nih, dari kecil dulu (katanya) sukaa..aaa banget sama yang namanya sepakbola!! Yah, tapi yang namanya Jakarta, susah kali ye nemuin lapangan2 gede gitu. Adanya cuma futsal, sejenis sepakbola tapi dilakukan di lapangan mini. Otomatis jumlah pemainnya juga menciut dong, dari yang harusnya 12 menjadi hanya 5 orang sajja..

Aktivitas kantor dari jam 7 pagi mpe setengah 4 sore (belum diitung ma perjalanan pulang pergi Depok-kantor yang bisa makan waktu minimal 1 jam) membuat suamiku capek, begah, jengah, de el el yang bisa bikin mukanya sumpek kayak bebek. Untung aj di kantor kami diadakan olahraga futsal setiap Senin dan Kamis. Dengan senang hati suamiku mengikutinya. Asal hari Senin ma Kamis datang, mukanya langsung cerah ceria. Kalau 2 hari itu masuk dalam kategori hari libur Nasional, maka muka suamiku akan jadi mendung.

Ini ada beberapa percakapan nyata. Bisa kita liat disini bagaimana hubungan antara futsal dan suamiku.

Senin, jam setengah 5 pagi, di rumah, lagi siap2 mau ke kantor.

Suami : duuh badanku kok ga enak gini ya?? (srot..srot..-nyedot ingus-)

Gw : sakit ya sayang? Iya, agak panas. Jadi gimana? Mau istirahat di rumah aj?

Suami : iyalah..masuk juga percuma. Susah aku kerja nanti kalau badan ga enak gini.

Ya udaahh..huks hari ini ke kantor berangkatnya sendiri deh.

Sorenya..datang sms, dari suamiku ternyata.

Suami : ayang lagi apa?

Gw : masih kerja, kenapa..? gimana sakitnya??

Suami : itulah yang, kayaknya udah baikan,,

Gw : oh syukurlah, cepat juga ya..

Suami : iya. apa ada kemungkinan aku bisa futsal sore ni yang..?

Gw : …. (melongo)

Suatu hari (yang lain), lagi di kantor, masih jam 9 pagi

Suami : menjengkelkan banget si, pompa kita rusak lagi. Aku terpaksa pulang ni, kalo ga rumah kita ga ada air.

Gw : apa aku perlu pulang juga? (mungkin bisa bantu apa gitu)

Suami : ga usah. Ayang kerja aja yaa..aku aj yang pulang, ga enak kita berdua izin.

Gw : ya udah…

Sorenya..jam 2 siang

Suami : ayang, pompa udah bener. Lama juga tadi nunggu tukangnya kerja

Gw : baguslah yg penting udah jalan. Wah udah sore gini, ayang ke kantor lagi ga?

Suami : itulah yang..udah jam 2, paling aku sampai sana jam 3. Masa kerja setengah 4, terus pulang?

Gw : iyaya..capek di jalan jadinya ya. Yaudah, nanti aku pulang sendiri aj, naik taksi.

Suami : pulang berdua bisa kok yang. Kerjanya memang nanggung tapi aku boleh futsal kan yang?

Gw : …. (melongo)

Gw ngerti banget betapa cintanya suami ma futsal ini. Pernah ada turnamen futsal seperusahaan, eh dia terpilih sebagai pencetak gol terbanyak. Entah karena luck atau emang bakat, ga jelas dah, yang penting suami gw senang banget!! Dan demi melihat mukanya happy kayak anak kecil, gw dengan rela mau menghabiskan waktu 2 – 4 jam dalam seminggu untuk menungguinya main futsal. Tanpa protes sedikitpun (well..yang penting ada makanan). Walo gw cuma ce sendirian yg nunggu disana, walo gw sampai tertidur2 karena bosan, gw ga kan pernah protes karena gw tau dia agak2 susah idup kalo ga ada futsal :p.

Oiya, kemaren hari Minggu ada Liga Inggris. MU (fave suami gw) kalah dari Everton, 3-1.

Seninnya, suamiku malas masuk kantor..(olala…)

*foto diambil dari koleksi pribadi Lanang Suryo Dumadi

 

Comments
  1. yaaaah foto gw kok ga adaa…

    hubungan nya topik ama futsal itu kayak raja ama selir, lebih greget gimana gitu hahahahaaaa…

    Like

  2. pipit says:

    huakakakakkakakkk….

    ngakak aku mbacanya mbak…=p
    idem, idem tapi nasipnya.. jadi penonton cewek sendiri kalo hari senin nemenin misua maen..
    maen nya dimana mbak?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s